104 KK di Tomsel Bakal Terima BLT Tahap Tiga

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Sebanyak 104 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III yang penyalurannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Demikian seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Tomsel, Zulkifli Mokodompit kepada Aksaranews.com saat disambangi di ruang kerjanya pada, Selasa (07/07/2020) siang tadi bahwa, BLT Tahap III bagi yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akan segera di salurkan.

“Kami dalam waktu dekat ini akan melakukan penyaluran BLT Tahap ke tiga. Di Tomsel, ada sebanyak 104 KK yang akan menerima BLT tersebut,” kata Zulkifli

Selain itu dirinya membeberkan, guna mengantisipasi adanya penyaluran BLT lanjutan yang diperkirakan berlangsung hingga bulan Oktober mendatang, pihaknya telah melakukan pergeseran Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

“Kami juga telah melakukan pergeseran anggaran APBDes untuk digunakan sebagai BLT lanjutan, selama tiga bulan kedepan,” bebernya.

Adapun total anggaran yang digeser guna kebutuhan BLT lanjutan didesanya tersebut menurut penuturan Zulkifli berjumlah lebih dari Rp93 juta.

“Total anggaran yang digesar untuk BLT lanjutan itu sebesar Rp 93.600.000.00,” cetusnya.

Pewarta: Fichi | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Didukung KPK RI, GSVL Lakukan Penandatanganan MoU dan PKS Dengan BSG

Pos terkait