Abaikan Protokol Kesehatan, Polisi Gabungan Tegur Pemilik Warkop

  • Whatsapp

AKSARA, Makassar – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan bersama Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar kunjungi salah satu Warung Kopi (Warkop) yang terletak di jalan Toddopuli saat melakukan Patroli Gabungan pada, Minggu (28/06/2020) sekitar pukul 22.00 malam.

Kunjungan Patroli gabungan tersebut bertujuan memberikan teguran terhadap pemilik Warkop sebab dianggap abai memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan untuk menertibkan warga yang berada diluar rumah agar selalu mengenakan masker.

“Kami laksanakan himbauan kepada pemilik tempat hiburan, dan pengelola cafe atau warkop, terlebih kepada warga yang berada di Kota Makassar, untuk tetap menjaga jarak, dan memakai masker kemudian mencuci tangan demi mengurangi penularan penyebaran covid-19,” kata Wahyu Basuki.

Dirinya menegaskan bahwa, akan dilakukan tindak lanjut dan evaluasi bagi pemilik tempat – tempat hiburan yang abai terhadap protokol kesehatan serta tidak mau memberikan himbauan kepada para pengunjung.

“Kami sudah memberitahukan, menegaskan juga kepada pemilik warkop, untuk tetap menghimbau pengunjungnya yang datang supaya menaati protokol kesehatan, untuk tindak lanjutnya kami akan tetap melakukan evaluasi, dan tetap melaporkan,” tegasnya.

Ditambahkannya pula, pihaknya telah menyediakan beberapa buah masker untuk diberikan kepada warga yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah.

“Kami terus patroli, kita lakukan teguran untuk mengikuti prosedur kesehatan kepada warga yang tak mengenakan masker, ketika ada warga yang tak memakai masker, kami dari kepolisian sudah menyiapkan untuk dibagikan,” tambah Wahyu Basuki.

Baca Juga :   Mahasiswa KKN Unifa Lakukan Reboisasi di Sepanjang Kanal PDAM

Pewarta: Andis | Editor: Redaktur

Pos terkait