Aksi Sosial Amalia Landjar Pimpin KNPI Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

  • Whatsapp

Boltim – Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar bakti sosial berbagi makanan berbuka puasa (Takjil) dan masker gratis di bulan ramadhan.

Organisasi kepemudaan dibawah pimpinan Amalia Ramadhan S. Landjar ini sudah sepekan melakukan aksi sosial di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19.

Aksi Amalia bersama pengurus KNPI lainnya dimulai dari kecamatan Modayag, Modayag Barat, Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan hari ini di Kecamatan Motongkad.

Ribuan masker gratis sudah dibagikan Cuma-Cuma kepada warga masyarakat pengendara saat melintas di jalan, dan diutamakan yang tidak menggunakan masker saat ke luar rumah.

Amalia menyebut, kebanyakan pengendara belum sadar akan penggunaan masker di tengah wabah COVID-19 yang semakin menghantui masyarakat dunia maupun di Indonesia.

Kata Ketua KNPI Boltim ini, dari 3 kecamatan yang berada di wilayah pesisir Boltim, masyarakat di Kecamatan Tutuyan yang menurutnya paling banyak tidak menggunakan alat pelindung diri atau masker saat keluar rumah.

“Banyak masyarakat di Kecamatan Tutuyan yang belum sadar akan bahaya wabah corona dan tidak memakai masker, terutama kaum milenial,” kata Amalia.

Ia pun berharap, masyarakat wajib mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19, terutama kaum muda sebagai kaum yang nantinya akan menerima bonus demografi ini.

“Saya berharap semua masyarakat, terutama kaum milenial agar tetap patuh akan ajuran pemerintah, disiplin dari kita merupakan senjata paling ampuh untuk memutus penyebaran COVID-19,” ujar Putri Bupati Boltim ini.

Selain masker gratis, Amalia bersama pengurus KNPI Boltim juga membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada umat muslim yang sedang beribadah puasa.

Reporter: Fichi │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Pemerintah Desa Tombolikat Selatan Alihkan Anggaran RTLH Jadi BLT

Pos terkait