Anjungan Losari Akan Dibuka Kembali, Pedagang Diminta Patuhi Syarat Ini

  • Whatsapp

AKSARA, Makassar – Pemerintah Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana akan membuka kembali Anjungan Losari guna perputaran roda perekonomian masyarakat terutama para pedagang asongan yang sering melakukan aktifitas di sekitar anjungan.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Makassar, Prof. Rudy Djamaluddin saat menerima kunjungan Tim Advokasi yang membawa aspirasi Pedagang Asongan Losari Makassar untuk dibahas bersama pada, Selasa (21/07/2020) hari ini di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Walikota Makassar.

Kata Rudy, seiring dengan akan dibukanya anjungan Losari dan pemberian izin kepada para pedagang untuk berjualan kembali di tempat itu ditengah penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seperti sekarang ini, maka perlu ada syarat yang mesti di taati dan dipenuhi oleh para pedagang.

“Pantai Losari Insyaallah akan segera kita buka, tetapi perketat dulu protokol kesehatan disana,” kata Rudy.

Lebih lanjut ia terangkan, syarat yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) sesuai dengan Perwali Nomor 36 Tahun 2020 berkaitan dengan Protap Kesehatan dan waktu melakukan aktifitas berdagang. Jika didapati ada laporan pelanggaran, maka sanksinya berujung dengan penutupan kembali tempat.

“Misalnya jam operasinya dari jam 5 sore sampai jam 10 malam, maka pedagang wajib taati itu, dan bila mana banyak laporan melanggar. Para pedagang harus berbesar hati untuk kita tutup kembali. Selanjutnya tetap ikuti protokol kesehatan,” terang Rudy tegas.

Menyikapi hal itu, Ketua Advokasi Pedagang Losari, Waidah Baharuddin Lopa merasa bersyukur dengan diterimanya aspirasi para pedagang. Ia mengungkapkan bahwa, pihaknya akan menyiapkan segala hal untuk menaati standarisasi protokol kesehatan sesuai Perwali Nomor 36 Tahun 2020 itu.

“Alhamdulillah pak wali tadi telah menerima dengan baik aspirasi para pedagang dan memberikan izin untuk berjualan lagi. Jadi sisa kita menjalaninya, berikan pemahaman kepada kawan-kawan pedagang lainnya yang akan berjualan kembali di Losari,” ucapnya.

Baca Juga :   Rakyat Tak Lagi Jadi Prioritas!!! DPRD Manado Tolak Pembahasan APBD-P 2020

Pewarta: Andis | Editor: Redaksi

Pos terkait