Astaga! 15 Bulan Aparat Desa Hai Taliabu Utara Tak Terima Gaji

  • Whatsapp
Astaga! 15 Bulan Aparat Desa Hai Taliabu Utara Tak Terima Gaji

Bobong, aksaranews.com – Aparat Desa Hai Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, belum menerima gaji selama 15 bulan, terhitung sejak bulan September 2019 hingga November 2020.

Hal ini diungkapkan langsung Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Hai Taliabu Utara, Aris Sakila. Arus mengatakan sejak september 2019 hingga saat ini dirinya tidak menerima gaji sebagai aparat Desa.

Bacaan Lainnya

“Kami belum terima gaji ini dari bulan seotember 2019 kemarin itu sampai sekarang ini November 2020,” Ucap Aris Sakila kepada media ini (15/11/2020).

Lebih lanjut kata aris, pihaknya sebelumnya sudah berkonsultasi dengan Kepala Desa Hai Taliabu Utara yakni Yonas Sumbawa, namun jawaban Kades lagi-lagi belum diindahkan hingga sekarang.

“Kades cuma bilang sabar saja dulu, nanti minggu depan baru cair. Tapi sampai saat ini juga kami punya gaji belum dapat,” keluhnya lagi sembari menanggapi bahwa sampai dirinya keluar Dari Desa Hai ke Bobong ini, Kades hanya bilang sabar-sabar saja dulu, tapi mau sabar sampai kapan, kejelasannya tidak ada, saya juga butuh makanan dari gaji saya,” tambahnya.

Dari jumlah anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Hai, sebanyak 5 orang. Menurutnya gaji aparat Desa Hai Taliabu Utara, biasanya diterima selama triwulan atau tiga bulan sekali, dengan jumlah yang tidak menentu.

“Kadangkala kami di gaji besarannya Rp.800 ribu, kadangkala juga dapat jumlah kecilnya Rp.500 ribu,” bebernya.

Tak hanya itu, kata dia selaku Aparat Desa yang membidangi porsi pemberdayaan, dirinya mengakui tidak pernah mengetahui apa fungsi tersebut, bahkan kepala desa yang laksanakan tugas itu.

Baca Juga :   Kembangkan Pariwisata, Desa Tombolikat Selatan Bangun Jembatan Mini Menuju Pantai

“Bagaimana kami mau tahu, pemberdayaan itu Kades sendiri yang laksanakan,” ungkapnya.

Hingga berita ini dipublish, Kepala Desa Hai, Yonas Sumbawa belum berhasil dikonfirmasi media ini, namun wartawan akan terus menghubunginya.

Peliput: Sarif | Editor: Redaksi

Pos terkait