Baznas Bantaeng Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Bantaeng – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bantaeng menyalurkan Bantuan kepada Ibu Rukiyah Korban Kebakaran di BTN Metro Tanetea, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Penyaluran bantuan itu serahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Bantaeng Drs. H. Abd. Karim Bagada MM, di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, pukul 11:15 wita, Kamis (30/04/2020).

Bacaan Lainnya

Kata Karim, membantu korban kebakaran adalah kewajiban semua pihak dan menjadi tugas dan kewajiban BAZNAS yang siap hadir disaat setiap kali terjadi bencana. Saat meninjau korban kebakaran Anak dari Ibu Rukiyah turut terbakar seluruh badannya Laki-laki umur 22 tahun.

“Harapan kami Semoga anak tersebut kembali pulih. Kini Anak tersebut sementara di Rawat di IGD RSU Anwar Makkatutu Bantaeng. Dengan upaya cepat kami langsung turun melihat korban kebakaran ke lokasi pagi tadi,” Ujar Karim saat konfirmasi melalui pesan massenger.

Bantuan yang diberikan adalah bentuk uang tunai dan beberapa bantuan lainnya.

“Ini bagian dari bencana, sehingga kita berkewajiban untuk hadir,” tambahnya.

Pihaknya juga apresiasi kepada BPBD dan lembaga pemerintah lainnya yang terus berada di lokasi bencana, guna memberikan pendampingan dan pemulihan kepada para korban dan masyarakat jika terjadi musibah.

Peliput: Ramli | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Kapolres Bantaeng Bersama Bhayangkari Bagikan 350 Paket Takjil

Pos terkait