Begini Giat Polres Ternate Memasuki Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

  • Whatsapp

AKSARA, Ternate – Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah yang telah berlangsung sejak pekan kemarin, nampak mendorong semangat sejumlah pihak untuk berbagi sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Tak terkecuali Kepolisian Resort (Polres) Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut).

Salah satu hal yang digiatkan Polres Ternate yakni dengan melakukan Anjangsana di beberapa Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Ternate.

Anjangsana yang di pimpin langsung Wakil Kepala (Waka) Polres Ternate, Kompol Jufri Dokumalamo, didampingi Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasubbag Humas, Polwan, serta personel Polres lainnya ini, menyasar ke tiga panti Asuhan yang ada, seperti Panti Asuhan Nurul Fajri di Kelurahan Salero, Panti Asuhan Bahtera Maulana, di Kelurahan Moya, dan Panti Asuhan Al Yatawa di Kelurahan Maliaro.

Personil Polres Ternate Foto Bersama dengan beberapa anak didik Panti Asuhan Nurul Fajri di Kelurahan Salero. (AKSARA Foto/Sadan G. A. Pattisahusiwa)

“Dalam kegiatan Anjangsana ini, saya dan rombongan memberikan tali asih kepada masing-masing Panti Asuhan yaitu 50 Kg beras, 4 dus Mie Instant, 10 liter minyak goreng, 5 Kg gula pasir, 5 bak Telur Ayam dan 3 dos Teh Celup,” ungkap Kompol Jufri Dokumalamo saat bersua dengan wartawan Aksaranews.com pada Senin (24/08/2020).

Lebih lanjut ia terangkan, kegiatan Anjangsana seperti itu merupakan kegiatan sosial Polri terutama Polres Ternate dalam memasuki Tahun Baru Islam.

“Anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang ada di Wilayah Hukum polres Ternate. Tujuannya untuk menjalin hubungan kemanusiaan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus membantu masyarakat dengan beberapa kebutuhan bahan pokok,” terangnya.

Suasana pemberian bantuan di Panti Asuhan Al Yatawa di Kelurahan Maliaro. (AKSARA Foto/Sadan G. A. Pattisahusiwa)

Menurutnya, memberikan bantuan berupa sembako kepada beberapa Panti Asuhan itu, merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap kelancaran program-program Panti Asuhan dalam mendidik anak-anak panti.

“Kami selalu hadir ditengah warga masyarakat. Sebagai ucapan syukur dan terima kasih, Kami akan secara berkelanjutan berpartisipasi dalam mendukung kelancaran program Panti Asuhan dalam mendidik dan memberikan akhlak mulia kepada adik-adik kami ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Harita Nickel Sumbang 14 Ekor Sapi Kurban

Berdasarkan hasil pantauan media ini, dari tiga tempat yang disambangi Polres Ternate, semuanya mengucapkan rasa terima kasih mereka dengan mendoakan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat untuk selalu memberikan warna baru bagi kemajuan Bangsa dan Negara serta senantiasa dilindungi dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Peliput: Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait