Belum setahun berkantor, plafon BPKPD rusak dan berjatuhan

  • Whatsapp
Belum setahun berkantor, plafon BPKPD roboh
Kepala BPKPD saat meninjau plafon BPKPD yang jatuh di lantai

Boltim, aksaranews.com Sejumlah ASN yang bekerja di Badan pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah (BPKPD) Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) dikagetkan dengan jatuhnya plafon di ruang tengah lantai 1 kantor BPKPD, Selasa (16/03/2021).

Menurut keterangan saksi, Risto Musa mengatakan bahwa, jatuhnya plafon jenis gypsum tersebut akibat air yang mengalir dari lantai dua kemudian merembet ke bagian plafon sehingga rusak dan jatuh ke lantai.

“Ada instalasi air yang mengendap di lantai dua sehingga air merembet ke bagian tengah bangunan kemudian mengalir ke plafon rusak dan jatuh,” ucap Risto.

Akibat kejadian ini mengakibatkan pelayanan di BPKPD sempat terhambat meskipun kembali normal. Dalam waktu yang bersamaan juga listrik di kantor tersebut sempat padam.

“Beruntung tidak meminta korban, karena sebelumnya sudah sempat diingatkan kepada beberapa ASN untuk tidak berada di bawah lokasi jatuhnya plafon tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BPKPD Boltim, Wiwik Kurnia SE, MM., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian jatuhnya plafon di kantornya. “Akan secepatnya ditindak lanjuti, dan akan diperbaiki,” kata Wiwik Kurnia.

Seperti diketahui, kantor BPKPD Boltim sendiri baru mulai beroperasi sejak bulan agustus 2020.

Penulis: Riswan | editor: Redaksi

Pos terkait