Benarkah Zaskia ‘Gotik’ Menikah Siri? Ini Faktanya

  • Whatsapp

Jakarta – Beredar kabar Zaskia ‘Gotik’ sudah melangsungkan pernikahan bersama Sirajuddin Mahmud pada Rabu (22/4/2020) lalu. Zaskia dan Sirajuddin disebut melangsungkan pernikahan secara agama alias siri. Keputusan mereka untuk menikah secara siri karena adanya pandemi corona.

Berikut rangkuman berbagai sumber tentang fakta Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud yang sudah resmi menikah secara agama, Sabtu (25/04/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, Hisbulatif saat dihubungi via telepon membenarkan bahwa Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud sudah melangsungkan pernikahan.

“Iya (telah menikah),” kata Hisbulatif saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis 23 April 2020.

Selain itu, Hisbulatif juga membenarkan soal rencana pendaftaran pernikahan dari Zaskia Gotik.

“Iya. Kalau persyaratannya sudah lengkap bisa didaftarkan secara online dulu. Pelaksanaan nikah kantornya nanti akhir bulan Mei 2020,” kata Hisbulatif, saat dihubungi detikcom pada hari Kamis (23/04/2020).

Meski telah sah secara agama, namun pernikahan keduanya belum terdaftar secara negara. Ini karena ada beberapa syarat pernikahan yang belum bisa dipenuhi karena terhambat pandemi Corona virus disease atau COVID-19.

“Pernikahan resmi secara agama, dan belum didaftarkan di KUA,” jawab Hisbulatif.

Hisbulatif juga menambahkan bahwa pernikahan Zaskia dan Sirajuddin sudah sah menurut agama Islam karena sudah memenuhi syarat pernikahan.

“Sudah sah secara agama, sebab rukun nikah nya terpenuhi, yaitu ada mempelai pria, ada mempelai wanita, ada wali nikah, ada dua saksi, dan ijab qobul,” jelas Hisbulatif.

Hisbulatif juga menjelaskan tentang mas kawin yang diterima Zaskia Gotik dari Sirajuddin Mahmud.

Baca Juga :   PSPUS Mitra Galang Dana Bantu Korban Bencana Gempa dan Tanah Longsor di Sulbar

“Satu set perhiasan,” kata Hisbulatif singkat.

Hisbulatif juga menambahkan bahwa dirinya tidak mengetahui nominal mas kawin yang diterima Zaskia Gotik dari Sirajuddin Mahmud. “Nilainya nggak disebutkan,” jawabnya.

Nama Zaskia Gotik tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pendangdut yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat ini selalu mencuri perhatian publik. Zaskia Gotik cukup sering menjadi sorotan warganet karena gerak geriknya yang kerap kali menarik perhatian.

Wanita kelahiran 1990 ini memulai debut karirnya pada tahun 2011. Pada tahun itu, Zaskia Gotik mendapatkan kesempatan untuk serius di dunia tarik suara mulai terbuka lebar.

Hal tersebut terbukti dengan mulai beredarnya single pertama Zaskia Gotik yang berjudul satu jam. Single tersebut mulai berdar di pasaran pada bulan Oktober 2011.

Kehidupan asmara pendangdut berusia 29 tahun ini selalu menarik perhatian dan menuai ragam komentar. Pada tahun 2013, Zaskia Gotik pernah bertunangan dengan Vicky Prasetyo. Pertunangan ini pun berhasil menarik perhatian warganet, namun kemudian gagal.

Sumber: Liputan6 - detikcom

Pos terkait