Bilik Cegah Tangkal Corona Dompet Dhuafa hadir di Kota Manado

  • Whatsapp

Manado – Untuk mengantisipasi mewabahnya corona virus disease atau Covid-19 di kota Manado, Dompet Dhuafa bersama YBM PLN dan Baznas Sulut memasang bilik cegah tangkal Corona atau Antiseptic Body Chamber di Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado, Rabu (01/04/2020).

Gerakan ini adalah program berkelanjutan yang dilaksanakan oleh sinergi amal, yang sebelumnya telah melakukan penyemprotan disinfektan di 24 titik dan berbagi 2.000 masker serta handsintezer.

Bacaan Lainnya

Nur Amalia, Ketua Dompet Dhuafa Sulawesi Utara, mengatakan pemasangan Antiseptic Body Chamber merupakan antisipasi dini dalam pencegahan covid-19.

Penyerahan Antiseptic Body Chamber diserahkan langsung ke ketua BTM ustadz H. Yusuf Otoluwa, turut dihadiri Baznas Sulut Abid Takalaminang, YBM PLN Imam Muhlis selaku mitra, dan pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah.

“Alat ini berupaya menghadirkan fungsi aman untuk dirinya dan juga orang lain,” ujar Nur Amalia kepada Aksaranews.com, Rabu (01/04/2020).

Kata dia, ditengah mewabahnya virus corona, masyarakat diminta tetap dirumah, namun ada juga yang masih bekerja dan beribadah di Masjid.

Selain itu, aktifitas diluar rumah masih dilakukan masyarakat, sehingga penting bagi tim relawan amal untuk menyediakan Antiseptic Body Chamber di beberapa tempat di Kota Manado.

Menurutnya, masih banyak orang yang terpaksa masih harus diluar rumah karena masih harus bekerja atau terpaksa keluar karena urusan penting, semisal ke rumah sakit, ke tempat kerja, belanja sembako atau singgah di fasilitas publik untuk sholat.

“Maka ini menjadi solusi bagi yang tidak Work From Home dan alat ini berupaya menghadirkan fungsi aman untuk dirinya dan juga orang lain,” ucap Nur Amalia.

Baca Juga :   Kerja Nyata, Dir Ops PD Pasar Manado Selesaikan Masalah Sampah di Bersehati

Adapun pemasangan Antiseptic Body Chamber selain di masjid raya ahmad yani terdapat juga di tujuh lokasi di Sulut, diantara lain di Masjid Almuhajjirin Mapanget dan Toko Paniki Jaya. (AI)

Pos terkait