BPBD Manado Imbau Warga Waspada di Tengah Musim Penghujan

  • Whatsapp

AKSARA, Manado – Dalam beberapa hari terakhir ini Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) diguyur curah hujan dengan intensitas yang tinggi.

Menanggapi fenomena alam yang sedang terjadi saat ini, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Manado, Donald Sambuaga menghimbau, masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi bencana alam yang bisa terjadi disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

“Dalam musim penghujan seperti ini, masyarakat yang tinggal di dataran rendah dan rawan banjir untuk selalu waspada,” ucap Donald Sambuaga, Kamis (23/07/2020).

Lebih lanjut, sambuaga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan bersama dan untuk mencegah terjadinya banjir, ia juga meminta masyarakat untuk menjaga  kebersihan lingkungan sekitar.

“Untuk masyarakat marilah pelihara pola hidup sehat. Jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi disaluran sungai untuk mencegah terjadinya banjir,” terang Donald.

Tak hanya waspada banjir, BPBD kota Manado juga mengingatkan masyarakat yang tinggal di dataran tinggi untuk selalu waspada dengan bencana tanah longsor.

“Bagi masyarakat yang tinggal di dataran tinggi bila melihat curah hujan yang ekstrim untuk segera mengungsi ketempat yang aman, demi keselamatan bersama,” pungkasnya sembari mengajak warga untuk berdoa agar kota kita tercinta ini terhidar dari segala marabahaya dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Penulis: Dinan │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Sukses laksanakan perayaan HUT Golkar, Cindy Wajong: Bukti Partai Golkar Manado solid

Pos terkait