BST Tahap Dua di Kelurahan Lamalaka Mulai Disalurkan

  • Whatsapp

Bantaeng – Pemerintah Kelurahan Lamalaka, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua bagi 380 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Penyaluran bantuan kementerian sosial tersebut dipusatkan di Aula Kantor Kelurahan Lamalaka, Selasa (09/06/2020) hari ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Kelurahan Lamalaka, Muhammad Irfan Askari S, STP MM mengatakan, bahwa bantuan tunai tersebut hanya bisa disalurkan bagi warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan penyalurannya dilakukan dalam tiga tahap.

“Untuk tahap kedua dikeluarkan di Kelurahan Lamalaka, yang dibayarkan pada hari ini. Mereka mendapatkan bantuan uang tunai masing – masing sebesar Rp.600 ribu per Kepala Keluarga,” kata Irfan Askari.

Sementara, untuk penyaluran BST tahap ketiga dari Kementerian Sosial (Komensos) Republik Indonesia (RI) sendiri katanya, belum diketahui secara pasti kapan mulai penyalurannya.

Dia pun menegaskan kepada penerima bantuan agar betul-betul memanfaatkan dana yang diberikan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti ini akan berlangsung. Jadi uang yang diterima harus digunakan untuk kebutuhan bahan pokok, jangan dipergunakan dengan hal-hal yang tidak penting,” tegas Irfan.

Sebagai informasi tambahan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, maka tugas kita sebagai warga negara yang baik hanya patuh dan disiplin serta ikuti protol kesehatan yang ada.

Untuk itu, Tim Gugus Tugas Lamalaka telah menyiapkan tempat cuci tangan bagi warga yang akan mengambil BST Kemensos RI. Selain itu, tetaplah atur jarak dengan orang lain.

Baca Juga :   Gubеrnur Nurdin Abdullah Kunjungі Bantaeng, Buраtі Ilham Azіkіn Pараrkаn 4 Prіоrіtаѕ Pembangunan

Penulis: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait