BST Tahap Tiga Bakal Disalurkan Pertengahan Bulan Ini

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke tiga bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diperkirakan akan dilaksanakan dipertengahan bulan ini.

Demikian seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Boltim, Ni’ma Mokoagow kepada Media ini saat disambangi di ruang kerjanya pada, Kamis (02/07/2020) siang tadi.

Bacaan Lainnya

Dirinya menerangkan bahwa, pihaknya telah melakukan kontak dengan kantor Pos, dan terinformasi bahwa panyaluran akan mulai dilakukan sekira pada tanggal 15 Juli 2020.

“Saya telah menelepon pihak kantor pos, terkait penyaluran pada tahap ketiga ini, kantor pos mengatakan kepada saya, bahwa penyaluran akan dilakukan secepatnya, sekira pada tanggal 15 juli ini,” terang Ni’ma.

Disinggung soal jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui BST tahap ke tiga ini, dirinya enggan memberikan informasi, sebab sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan falidasi data penerima bantuan tersebut, sehingga jumlah real penerima belum bisa dipastikan.

“Untuk jumlah penerima, saya belum bisa katakan, belum tahu berapa semua, masih menunggu data dari pihak kantor pos, mungkin secepatnya. Untuk sementara kami masih terus melakukan validasi data secara offline, tapi hanya tinggal beberapa desa lagi,” pungkas Ni’ma Mokoagow.

Pewarta: Fichi | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Pjs Bupati Boltim Sebut Empat Sektor Ini Bisa Mendorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Desa

Pos terkait