Bupati Bantaeng Terima Penghargaan Dari Pemprov Sulsel

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (kiri) saat melakukan penyerahan penghargaan Ketahanan Pangan kepada Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin (kanan), Rabu (23/12/2020) kemarin. (Foto Istimewa)

Bantaeng, aksaranews.com – Bertempat di Hotel Gammara Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (23/12/2020) kemarin, Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin menerima penghargaan Ketahanan Pangan yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Provinsi Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada sejumlah kepala daerah berprestasi di wilayah Sulsel setelah dilakukannya penilaian pertumbuhan ekonomi dua digit dan peningkatan produksi pertanian dimasa pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Adapun kepala daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) antara lain, Wali Kota Parepare, Bupati Gowa, Bupati Wajo, Bupati Bone, Bupati Maros, Bupati Soppeng, Bupati Sidrap, Bupati Takalar, Bupati Luwu Timur, dan Bupati Luwu Utara.

Tampak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel beserta sembilan kepala daerah berprestasi, foto bersama usai pelaksanaan penyerahan penghargaan. (Foto Istimewa)

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang sempat memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut serta bersama Pemerintah untuk terus berinovasi dan bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Yang terpenting adalah bagaimana menyelesaikan masalah Covid-19. Dan yang tidak kalah penting lagi, bagaimana ekonomi dan ketahanan pangan kita terus bergerak,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh pihak agar senantiasa ikut berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah.

Sementara, usai pelaksananaan kegiatan, Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin mengungkapkan bahwa, pengharhaan yang berhasil diraih, meruoakan bentuk dari sebuah komitmen Pemkab Bantaeng untuk meneruskan kejayaan.

Baca Juga :   New Normal, Kapolres Bantaeng Cek Kesiapan Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Polres Bantaeng

Menurutnya, hal ini dapat dijadikan motivasi tersendiri bagi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang ada di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Bahkan kata dia, penghargaan tersebut merupakan suatu bukti bahwa, kabupaten Bantaeng adalah sebuah Daerah yang masih tetap produktif dalam hal pangan meski kondisi terbatas akibat pandemi Covid-19.

“Sebab ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dan akan terus kami pertahankan,” tandasnya. (*)

Redaksi/An

Pos terkait