Bupati Boltim Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

  • Whatsapp

Boltim –Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi JPTP Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (03/06/2020)

Selain melantik 12 pejabat definitif, Sehan Landjar juga menunjuk 4 jabatan Pelaksana tugas, dan 16 pejabat administrator, di lingkungan Pemkab Boltim, bertempat di lantai 3 Kantor Bupati Boltim.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui surat persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 821/245/SJ, tentang persetujuan Pengangkatan dan pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati Sehan Landjar menyampaikan pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan OPD dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan maksimal.

“Proses pelantikan dan mutasi disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir PNS agar memperlancar tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” ujar Sehan Landjar.

Kata Bupati, di tengah pandemi COVID-19 ini dirinya mengajak dan meningkatkan tentang kesehatan dalam rangka menyambut New Normal, diantaranya tetap menggunakan masker, cuci tangan serta sosial distancing dan pshycal distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kebijakan work from home memsikan target kinerja pribadi, unit dan organisasi dapat tercapai. Saya percaya dengan potensi yang dimiliki diaertai kerja keras kita semua, di penghujung kepemimpinan saya apa yang menjadi program kegiatan dapat terselesaikan,” kata Sehan Landjar.

Baca Juga :   Penyaluran BST di Tutuyan II Diduga Tidak Tepat Sasaran

Sehan Landjar Berharap, kepada seluruh pejabat yang baru di dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya. Pelantikan ini juga bertujuan untuk mendapatkan pejabat pimpinan tinggi pratama yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan pada masing-masing jabatan.

“Setelah pelantikan ini, saya minta agar bisa menengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya, dapat menciptakan inovasi dan senantiasa meningkatkan kompetensi dalam rangka peningkatan kapasitas,” pungkas Eang sapaan kecil Bupati Sehan.

Peliput: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait