Bupati Ilham Azikin Salurkan Bantuan Langsung Tunai di Desa Bajiminasa

  • Whatsapp

Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga yang terdampak wabah pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19 akibat pembatasan aktifitas di luar rumah, di desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarangkeke, Sabtu 09 Mei 2020.

Penyerahan BLT diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bertempat di Aula Kantor Desa Bajiminasa.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diserahkan kepada 30 masyarakat kurang mampu di Desa Bajiminasa, dengan masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk tahap pertama pada periode April 2020.

Bupati Ilham Azikin dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa ini adalah sebuah kebanggaan Pemerintah Kabupaten Bantaeng kepada seluruh perangkat Pemerintah Desa Bajiminasa yang cepat tanggap mengambil langkah dalam mengatasi dampak sosial akibat COVID-19.

“Penyerahan BLT secara simbolik ini  tentu menjadi penanda akan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” ujar Ilham Azikin.

Dirinya berharap, sinergitas seluruh elemen agar senantiasa terjaga sehingga masyarakat mampu melewati pandemi dengan cepat. Tentunya jika kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Menghindari kerumunan orang, menjaga jarak atau social distancing, memakai masker dan cuci tangan dengan sabun. Itu adalah salah satu bagian dari strategi untuk memutus mata rantai penularan,” tandas Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Bajiminasi Basir menambahkan, 30 kepala keluarga penerima BLT mendapatkan uang tunai selama tiga bulan kedepan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Selain itu, pemerintah Desa bersama tim Satgas juga telah melakukan pembagian bahan pokok kepada 400 KK yang nilainya mencapai 72 juta lebih.

Baca Juga :   Minim Fasilitas, Pompes Moderent Tahfidz Al-Qur'an dan Hadist Ajak Donatur Berinfaq

“Selain itu, untuk penanggulangan bencana termasuk BLT dan posko penjagaan sebesar Rp76 juta yang keseluruhan bersumber dari Dana Desa,” tutup Basir.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait