Bupati Sehan Landjar Ajak PNS Bangkit dan Lawan COVID-19

  • Whatsapp

Boltim – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar apel perdana memasuki masa libur Idul Fitri 1441 Hijriah, yang juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, di lapangan gogaluman Desa tutuyan, Rabu (20/05/2020) sore.

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar S.H saat memimpin apel menyampaikan, bentuk keperihatinannya terhadap rakyat maupun Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sedang digoyah oleh wabah Corona Virus Diasease atau Covid-19 yang kian hari semakin berdampak ke perekonomian Negara.

Bacaan Lainnya

“Negara kita sedang  dalam keadaan sakit karena aspek keuangan. Saya harus berani terbuka, dan saya juga menginginkan yang Insya Allah Presiden, para menteri tidak perlu menutupi tentang keadaan negara kita. Karena negara kita sedang terancam saya yakin kalian semua akan bejuang dengan nyawa untuk Negara ini,” ucap Sehan Landjar.

Kata Bupati dua periode ini, sekebal-kebalnya kita, semalas-malanya kita, semiskin-miskinya kita dan kalau negara kita terancam karena ekonomi, saya yakin semua anak bangsa termasuk yang ada di Boltim siap memberikan sumbangsi dan segala kekuatan keringat, air mata darah, harta dan nyawa untuk Indonesia yang kita cintai, jangan sampai dia runtuh hanya karena Covid-19,” papar Bupati.

Bupati juga sempat menyingung penerimaan TKD para ASN yang sudah dicairkan, guna membenarkan kasih sayang Negara Indonesia terhadap rakyatnya, yang walau sedang dalam keadaan yang tidak memungkinkan, tapi masih saja tetap menghadirkan kebahagian kepada rakyatnya.

“Pertanyaanya, apa yang anda akan berikan untuk Indonesia yang sedang menjerit dan sakit saat ini, sakit sekarang ini? Dan yang tidak anda ketahui bahwa indonesia menanti perjuangan saudara-saudara sebagai patriot-patriot bangsa. Kedisiplinan saudara yang diharapkan oleh negeri ini,” kata Bupati dihadapan ribuan PNS.

Baca Juga :   Polres Botim Gelar Operasi Patuh Samrat 2020

Lebih lanjut Sehan Landjar mengatakan, Indonesia sedang sakit hari ini mungkin anda bisa tersenyum, tapi kalau kita tidak disiplin didalam dua atau tiga bulan ini maka penderitaan akan panjang dan anda tidak akan bisa tersenyum seperti ini lagi, karena negara tidak akan sanggup memberikan apa yang akan anda harapkan saat ini.

“Saudara, hari ini jangan lagi terlalu merengek-rengek bertanya lagi oleh apa yang akan diberikan bangsa dan negara ini kepada saudara. Tapi kalian harus bertanya apa yang harus kalian berikan utuk negeri ini.”

“Para sangadi dan seluruh PNS, kalian tau bahwa negeri ini mencintai kalian, hari ini dia buktikan walapuan dalam keadaan sakit masih bisa memberikan kebahagian kepada kalian,” beber Bupati.

Bupati pun berharap kepada para PNS, untuk menambah kedisiplinan juga kelalaian dari diri masing-masing individu, terhadap anjuran pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 semasa libur.

Karena jika sudah banyak Para Dokter yang meninggal dunia hanya demi membela serta berjuang untuk keselamatan kita semua.

“Saya berharap tingkatkan kedisiplinan saudara, itu yang dibutuhkan negara. Tingkatkan rasa tanggung jawab saudara karena itu yang dibutuhkan oleh negara,” pungkas Bupati.

Eang sapaan akrab Bupati Sehan Landjar berpesan, jangan kita menjadi penghianat, karena kelalaian kita dan akhirnya banyak yang menjadi korban.

“Jangan kita menjadi penghianat sesama anak bangsa, para dokter para tenaga perawat, mereka tengah putus asa karena mereka berjuang membela nyawa kita tapi kita lalai dan seenaknya dan akhirnya kita terpapar oleh COVID-19,” tutup Eang.

Peliput: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait