Bupati Sehan Landjar Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Boltim

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sehan Salim Landjar menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 secara virtual di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Boltim, Rabu (01/07/2020).

Bupati Boltim Sehan yang sempat menyampaikan sambutan pada acara tersebut mengatakan, meski secara rasio jumlah personil Polri belum berbanding lurus dengan jumlah penduduk dan tantangan luas wilayah kesatuan RI yang terdiri dari puluhan ribu pulau. Namun, dari tahun ke tahun terus berbenah dari berbagai sektor baik kualitas kemampuan maupun kuantitas.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai anak Bangsa merasa bangga terhadap Polri yang menghadapi tantangan walaupun di tengah kesulitan. Saya juga memahami tentunya bahwa tidak ada institusi atau lembaga negara ini yang sempurna. Saya menyadari kadang kala anggota Polri merasa sedih dengan tudingan miring, kritikan dan cacian, tapi itulah sebagai obat atau energi untuk segenap anggota berubah dan berbenah kedepan. Dirgahayu Bhayangkara ke-74,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian resort (Kapolres) Boltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid SIK, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah atas kemurahan hati Bupati Boltim karena telah memberikan tempat sebagai hunian sementara sehingga tidak merasa kuatir lagi memikirkan dimana seluruh anggotanya akan tinggal dan bekerja.

“Jikalau mau dibandingkan dengan lima Polres bentukan baru lainnya maka Polres Boltim yang sangat layak dengan fasilitas yang ada, ini menurut penilaian dan penyampaian tamu-tamu dari Polda Sulut. Oleh sebab itu saya selalu mengajak seluruh anggota untuk bersyukur,” ucap Kapolres Irham.

Baca Juga :   Enam Bulan Terakhir, Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Boltim Meningkat

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, syukuran HUT Bhayangkara ke-74 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam masa Pandemi COVID-19. Meski begitu menurutnya, hal tersebut patut dijadikan wujud rasa syukur dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dan syukuran, sebagai sarana introspeksi atas beberapa pencapaian prestasi maupun kendala bagi kesempurnaan pelaksanaan tugas Polri kedepan walaupun diperhadapkan dengan Pandemi COVID-19,” ungkap Irham.

Menurut Irham, acara syukuran HUT Bhayangkara ke-74 yang mengambil tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif merupakan cerminan satu tekad dan pemikiran, serta komitmen Polri bagi seluruh komponen Bangsa untuk sama-sama memberikan rasa aman, meningkatkan produktivitas agar dapat menghadapi situasi kondisi pandemi COVID-19.

“Tema itu mencerminkan tekad, pemikiran dan komitmen Polri, bahwa Bangsa ini akan maju apabila Polisi dapat bersinergi dengan seluruh komponen Bangsa dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita pembangunan Nasional dapat di raih,” pungkas Kapolres.

Sebelumnya, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Boltim telah melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti bhakti sosial, donor darah dan pemeriksaan kesehatan, kegiatan bersih-bersih tempat umum dan tempat Ibadah serta bakti sosial pemberian bantuan kepada lansia dan juga lomba Polisi teladan serta kegiatan lainnya.

Turut hadir dalam HUT Bhayangkara ke-74 diantaranya Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Wakapolres Mohammad Sjafri Monoarfa, Perwira Penghubung Kodim 1303 Mayor. Inf. Burhan, jajaran Polres dan Polsek se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (*)

Pewarta: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait