Bupati Sehan Landjar Launching Liberia Timur Jadi Kampung Tangguh Nusantara

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, bersama Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, launching Desa Liberia Timur Kecamatan Modayag, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Senin (29/06/2020).

Bupati Boltim datang ke lokasi kegiatan bersama Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK, Wakapolres Boltim Kompol Muhammad S. Manoarfa, S.Sos, Mewakili Dandim 1303 BM Mayor Inf. Burhan, Sekda Boltim Dr. Ir. Sonny Warokkah, Para Assiten Setda Boltim, Kepala Dinas serta sejumlah Satuan Kerja perangkat daerah Pemkab Boltim.

Bacaan Lainnya

Kapolres Boltim Irham Halid, SIK dalam sambutannya menyampaikan maksud dari pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini, adalah program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus corona,” ujar Irham Halid.

Irham mengatakan tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga untuk mendorong warga masyarakat agar bisa melakukan satu kegiatan demi memutus mata rantai Covid-19, di antaranya, tangguh keamanan, tangguh kesehatan, dan tangguh ketahanan pangan.

Ia juga berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” imbau Kapolres Boltim.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di desa Liberia Timur oleh Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Boltim.

Baca Juga :   Penyaluran Bantuan, Bukti Kepedulian Masyarakat Boltim Atas Musibah Banjir di Bolsel dan Bolmong

“Terima kasih kepada Polri khususnya Polres Boltim yang telah menunjuk desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” terang Sehan Landjar usai meresmikan kampung tangguh nusantara.

Kata Sehan, pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat Boltim, seperti apa yang dikatakan Kapolri dan Kapolres Boltim.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas, jaga kebersihan, kesehatan di masa pandemi Covid-19. kami juga berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman, apalagi memasuki momen Pilkada tahun ini,” harapnya.

Bupati menambahkan, kampung tangguh nusantara adalah bentuk dan kegigihan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membangun semangat gotong royong dan meningkatkan solidaritas sehingga masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

“Dengan adanya kampung tangguh nusantara maka kebersamaan dan gotong royong akan terbangun dengan baik, sehingga segala masalah kita dimasa pandemi sekarang ini akan bisa teratasi juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kepala Desa (Sangadi) Liberia Timur Sudarno Mislan menyampaikan, Pemerintah dan masyarakat Desa Liberia Timur merasa bangga dan terhormat atas ditunjuknya sebagai Kampung Tangguh Nusantara, di desanya.

Kata Sudarno, Pemerintah dan masyarakat Liberia Timur akan siap membantu dan melaksanakan program dari Polri dalam hal ini Polres Boltim.

“Semoga program ini bisa bermanfaat dan memberikan berkah bagi desa kami di Liberia Timur, agar kami tetap tangguh, kuat dalam ketahanan pangan. Atas nama Sangadi dan masyarakat Liberia Timur juga memberikan Ucapan Banyak Terima Kasih kepada Kapolres Boltim, Bapak Bupati Boltim, yang telah menjadikan Desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” tandas Sudarno.

Baca Juga :   Sering Banjiri Sekolah, Balai Pekerjaan Jalan Provinsi Tambah Saluran Irigasi

Pewarta: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait