Cegah Covid-19 di Perbatasan, TNI-Polri Lakukan Pemeriksaan Suket Hingga Beri Edukasi Prokes

  • Whatsapp
Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK saat memberikan bantuan makanan kepada pengendara saat melintasi perbatasan Boltim - Kotamobagu di Desa Moyongkota (AKSARA Foto/Rendi Korompot)

Boltim, aksaranews.com Dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus bersinergi dengan TNI Kodim 1303 Bolmong dan Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim, memperketat penjagaan di wilayah perbatasan, yakni di Posko Covid-19 di Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK menyampaikan, kegiatan Polres Boltim bersama-sama dengan Kodim 1303 Bolmong dan Pemda Kabupaten Boltim, hari ini adalah melakukan pengecekkan suhu tubuh dan Pemeriksaan Surat keterangan (Suket) kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Baik hari ini seperti biasa, kami dari Polres Boltim bersama kodim 1303 bolmong dan Pemda, melaksanakan kegiatan pengecekkan suhu tubuh, kemudian memeriksa surat-surat keterangn kesehatan bagi setiap pengendara kendaraan yang melintasi pos-pos perbatasan,” ucap Irham Halid, Sabtu (09/01/2021).

Ia menjelaskan, Kabupaten Boltim memiliki lima pos yang tersebar di perbatasan Boltim, hal ini guna mengantisipasi dan menekan penyebaran virus Corona yang masuk di Kabupaten Boltim.

“Kita punya lima pos perbatasan di Kabupaten Boltim dalam rangka upaya menekan angka terpaparnya masyarakat kita terhadap virus corona atau Covid-19,” jelas Kapolres sembari mengatakan pihaknya tadi melaksanakan pengecekkan kemudian membagikan bantuan masker dan makanan tambahan kepada warga masyarakat Kabupaten Boltim.

Selain melakukan pengecekkan kesehatan lanjut Kapolres berpangkat dua melati ini, masyarakat juga diberikan bantuan dan sosialisai terkait edukasi tentang penerapan protokol kesehatan yang ditempelkan pada kemasan bantuan yang diserahkan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Kembangkan Pariwisata, Desa Tombolikat Selatan Bangun Jembatan Mini Menuju Pantai

“Disamping kita memberikan bantuan, kita juga memberikan edukasi sebagai bentuk sosialisasi kepada warga masyarakat kita, jadi ketika masyarakat itu membuka sebelumnya mereka melihat dulu atau membaca. Harapannya, mereka memahami pentingnya protokol kesehatan dalam menjaga kesehatan masyarakat kita,” pungkas Kapolres Irham Halid.

Penulis: Riswan │ Editor: Redaksi

Pos terkait