Cegah COVID-19, Ikatan Organisasi Mahasiswa Majene Bagikan Masker ke Pedagang

  • Whatsapp

Majene – Dalam rangka mendukung program Pemerintah yang mewajibkan pengunaan masker oleh setiap warga yang beraktifitas diluar rumah.

Komisariat Pamboang (Komipa) yang merupakan ikatan organisasi daerah mahasiswa Majene Sulawesi Barat melakukan kegiatan pembagian masker pada Sabtu (18/04/2020) di wilayah Pasar Pamboang.

Ketua Komipa, Muh. Ridwan Tahir mengatakan, Upaya yang dilakukan pihaknya dalam program pembagian masker ini, mengingat antisipasi penularan Corona Virus Disease atau COVID-19 semakin masif penyebarannya.

Sehingga itu dirinya beserta para anggota Komipa memberikan masker serta mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah situasi pandemik sekarang ini.

“Meskipun pembatasan sosial berskala besar belum diberlakukan di wilayah Majene khususnya Pamboang, namun langkah-langkah pencegahan terus dilakukan agar masyarakat mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh virus ini,” ujar Ridwan Tahir.

Ikatan Organisasi Mahasiswa Majene Bagikan Masker ke Pedagang di Pasar

Para anggota Komipa pun membagikan masker kain kepada pedagang-pedagang di pasar Pamboang dan menghimbau untuk tetap memakainya pada saat berkegiatan di luar rumah.

Menurut keterangan beberapa pedagang dalam merespon pembagian masker ini, mereka menyambut baik atas inisiatif para pemuda dan pemudi, karena saat ini stok masker susah untuk didapatkan.

Saat ini juga, pemerintah setempat melarang para pedagang melakukan operasional dagang di pasar jika tidak memakai masker,” pungkasnya.

Sehingga itu, dengan adanya pembagian masker, turut serta mempermudah aktifitas mereka dalam menjalankan perekonomian khususnya kegiatan berdagang setiap dua kali seminggu di wilayah pasar Pamboang.

Penulis: Luthfiah
Editor: Riswan

Baca Juga :   Terbang ke Sulbar, Presiden Jokowi Kunjungi Korban Gempa Mamuju dan Majene

Pos terkait