Cegah COVID-19, Pemerintah Desa Pattallassang Bentuk Tim Siaga Desa

  • Whatsapp

Bantaeng – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa Pattallassang mengajak seluruh pihak aktif mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, salah satunya dengan membentuk Tim Siaga Desa.

“Memberdayakan potensi masyarakat dalam bentuk Siaga Corona,” ujar Subhan, SE.MM, selaku Kepala desa Pattallassang, Kamis (02/04/2020).

Kata Subhan, tim siaga desa telah terbentuk dan nama-namanya sudah diserahkan ke bendahara desa untuk dimasukkan dalam perubahan APBDes tahun 2020.

Dalam upaya pencegahan, Pemerintah Desa juga megarahkan penempatan tim peyemprotan Disinfektan di perbatasan Bantaeng-Bulukumba tepatnya di Puro’ro, Dauleng.

Selain itu, upaya mencegah penyebaran Virus Corona Pemerintah Desa Pattallassang melakukan upaya gerakan ayo cuci tangan.

Kata Subhan, mencuci tangan wajib memakai sabun, penyediaan air mengalir juga merupakan langkah dasar dalam upaya pencegahan penularan virus corona.

Menurutnya, sarana cuci tangan yang telah dibangun Pemerinta Desa pada tahun 2019 sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain tempatnya strategis di Jalan Poros Pattallassang. juga dialiri air bersih yang dibangun oleh PAMSIMAS 2019.

“Pemerintah Desa Pattallassang senantiasa mengajak masayarakatnya berikhtiar melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Subhan.

Sementara itu, Sekretaris Desa Abd. Kadir, S.Pd.i menghimbau kepada warga agar tetap jaga jarak baik Sosial Distancing maupun physycal distancing serta menjaga pola makan.

“Makanan sehat, bergizi dan makan buah-buahan, menjaga diri berarti anda menjaga keselamatan keluarga dan masyarakat,” ujar Abd. Kadir.

Ia pun meminta kepada warga yang memiliki saudara atau tetangga yang baru tiba dari luar kota atau luar negeri untuk melaporkan kepada Aparat desa untuk diperiksa oleh bidan Desa dan mendapatkan penanganan oleh petugas Puskesmas. (tr/01)

Baca Juga :   Guna Penyegaran, Kapolres Bantaeng Gelar Sertijab Empat Perwira Polisi

Pos terkait