Dari Puncak Manado Tua, Vicky Lumentut Deklarasikan Manado Merdeka Dari Covid

  • Whatsapp

AKSARA, Manado — Wali Kota Manado, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA melakukan ekspedisi ke Puncak Gunung Manado Tua, dalam rangka memperingati hut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.

Dalam kegiatannya, banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Wali Kota, salah satunya melakukan upacara pengibaran bendera di Puncak Gunung Manado Tua bersama jajaran pejabat yang ada di lingkup Pemkot, Senin (17/8/2020).

Bacaan Lainnya

Selain melakukan upacara pengibaran bendera, Wali Kota Vicky Lumentut yang di dampingi oleh Dandim 1309, Kapolresta Manado yang diwakili, tokoh agama, dan Pelaku usaha juga mendeklarasikan gerakan Adaptasi Kebiasaan Baru, Manado merdeka dari Covid-19, dan puncak gunung ini jadi saksi bahwa pariwisata di Manado, tempat hiburan, hotel, dan tempat perbelanjaan dapat beroprasi kembali.

“Hari ini, tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) Saya G.S Vicky Lumentut, Wali Kota Manado mendeklarasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB), dan Manado Merdeka dari Covid-19.
Dengan adanya deklarasi ini tempat – tempat hiburan, hotel dan lainnya dapat beroprasi kembali pada hari ini,” ujar Wali Kota Vicky Lumentut, dari atas Puncak Gunung Manado Tua.

Selanjutnya, Wali Kota yang akrab disapa GSVL itu mengingatkan, walaupun telah dibuka kembali, mereka tetap harus wajib menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai standar.

“Nantinya para pelaku usaha tetap harus menjalankan protap covid-19 dalam era adaptasi kebiasaan baru ini, seperti tetap harus menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan pengukur suhu tubuh,” ucap GSVL.

Baca Juga :   Sukses Dengan ML Tournament, Kali Ini Tim Godas Paham Gelar Lomba Catur

Sementara itu, Lumentut kembali mengingatkan dampak dari pandemic Covid-19 selama lima bulan lebih, telah dilakukan penutupan sementara sektor ekonomi, tempat wisata, tempat hiburan serta pusat perbelanjaan dengan tujuan menekan penyebaran covid-19. Sudah saatnya kita buka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mulai hari ini saya katakan lagi,dengan menerapkan protokol kesehatan. Pariwisata di Manado tempat hiburan, hotel dan tempat perbelanjaan, objek wisata Torang buka kembali. Ayo undang turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung kembali ke kota Manado,” tutup Wali kota dua periode pilihan rakyat ini.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait