Diantar Langsung ke Rumah, Bahagianya Nenek Ida Terima BST Dari Kemensos

  • Whatsapp

Boltim – Nenek Ida Mamonto yang kini berumur 90 tahun menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos di rumahnya Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (12/06/2020) dini hari.

Raut wajah Nenek Ida memancarkan kebahagiaan, mengingat bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk bertahan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari bersama cucunya Gito Mokoagow di tengah pandemi Covid-19.

Warga Tombolikat ini juga senang lantaran bantuan tunai yang diterima tersebut diantar langsung ke rumahnya oleh PT. Pos Cabang Kotamobagu, Dinas Sosial Boltim dan didampingi Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid.

“Alhamdulillah sudah dapat bantuan tunai, terima kasih banyak atas bantuannya,” ujar Nenek Ida Mamonto.

Kepala bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Boltim Ni’ma Mokoagow mengatakan, penyaluran BST di Kabupaten Boltim telah berlangsung sejak Kamis (11/06/2020) pagi.

Dimana total 4.468 keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI sebesar Rp. 600 ribu selama tiga bulan kedepan.

“Kabupaten Boltim, data KPM yang diterima PT Pos ada sebanyak 4.468, mereka akan mendapatkan BST senilai Rp. 600.000 selama tiga bulan, dan ini sudah masuk penyaluran tahap dua,” ujar Ni’ma.

Sangadi Tombolikat, Muhammad Nur Alheid menyampaikan, nenek Ida Mamonto 1 dari 26 KPM yang wajib menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial.

Dirinya mengapreasiasi pihak Dinsos dan kantor pos cabang Kotamobagu, meski sudah larut malam tetap semangat menyalurkan BST hingga ke rumah warganya.

“Saya selaku pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dari kabupaten, dari kementerian dan juga pos, tidak mengenal lelah serta menahan tidur demi kepentingan masyarakat,” ucap Nur Alheid kepada wartawan Aksara.

Nur alheid juga mendo’akan kepada tim penyaluran BST Kemensos ini agar selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT, insyaallah akan menjadi berkah dan pembawa Rahmat untuk mereka.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Dukung BP2MI Lawan Sindikasi Penempatan PMI Ilegal

Peliput: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait