Dinsos Boltim Catat 4.468 Keluarga Penerima Manfaat di Boltim Terima BST

  • Whatsapp

Boltim – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Bersama Kantor Pos Indonesia cabang Kotamobagu, tengah memasuki penyaluran tahap kedua.

Meski tahap dua nanti akan disalurkan pada awal bulan juni mendatang, penyaluran tahap pertama masih menyisahkan beberpa keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum menerima BST.

Bacaan Lainnya

Dinsos Boltim mencatat, ada sebanyak 4.464 KPM penerima BST yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Boltim.

Hal ini dibenarkan, Kepala bidang penaggulangan fakir miskin Ni’ma Mokoagow kepada jurnalis AksaraNews.com, Selasa (26/05/2020).

Kata Ni’ma, realisasi bantuan sosial tunai di Kabupaten Boltim pada tahap pertama sebanyak 2000 KPM dari total 4.464 penerima yang dilakukan secara bertahap.

“Penyaluran BST pada tahap pertama ini kami lakukan secara bertahap, yaitu penyaluran pertama dengan jumlah 2000 KPM terlebih dahulu, kemudian menyusul 400 dan sekarang masih akan dilakukan penyelesaian dengan jumlah 900 KPM, untuk penyaluran yang akan dilakukan secepatnya,” ujar Ni’ma.

Ni’ma Mokoagow, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Boltim

Kata dia, penyaluran BST tahap pertama dilakukan selama tujuh hari berturut-turut di 7 kecamatan yang ada di wilayah Boltim, dan butuh kerja keras yang extra untuk menyelesaikan tahap pertama.

Lebih lanjut Ni’ma menyampaikan, untuk penyaluran tahap kedua rencananya akan dilakukan pada bulan juni mendatang, atau akan dilakukan secepatnya oleh pihak Dinsos bersama dengan PT Pos cabang Kotamobagu.

Meski begitu, untuk penyaluran tahap kedua kata Ni’ma, Pemkab melelui Dinsos Boltim akan mempertimbangkan penyeluran dengan mengunakan metode penyaluran seperti pada tahap pertama.

Baca Juga :   Pengumuman Pengawas TPS Terpilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

Menurutnya, penyaluran tahap kedua akan dilakukan secara bertahap, namun untuk mereka yang memiliki nomor rekening, penyalurannya sudah mulai akan dilakukan.

“Kami bersama pihak kantor pos akan melakukan penyaluran secara serentak untuk tahap kedua ini, yang akan dilakukan secepatnya, kemungkinan awal bulan Juni ini. Masih menunggu data dari Kementrian Sosial. Kalau untuk yang memiliki rekening bank, sudah mulai dilakukan penyaluran BST-nya,” jelas Ni’ma Mokoagow.

Pos terkait