Dispora Boltim Mulai Seleksi Calon Paskibraka 2021

  • Whatsapp
Pemerintah Boltim Mulai Seleksi Calon Paskibraka 2021 yang akan digelar selama dua hari. (AKSARA Foto/Hendri Mokodompit)

Boltim, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai melakukan seleksi calon Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka).

Seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten bertempat di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Sulawesi Utara, Rabu (10/03/2021).

Bacaan Lainnya

Ada sebanyak 67 pelajar putra putri tingkat SMA/SMK sederajat yang ikuti seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten dan utusan untuk ke tingkat provinsi. Peserta diseleksi selama 2 dua hari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boltim, Rahman Hulalata S.Pd, MM mengatakan tahapan seleksi telah dibuka hari ini oleh Sekretaris Daerah Sonny Warokka, Ph.D dan seteleah itu mulai dilakukan pengecekkan suhu tubuh, pengambilan nomor dan pemeriksaan kesehatan.

Lebih lanjut Rahman Hulalata menjelaskan proses tahap seleksi awal sudah dilaksanakan selama 2 minggu pada bulan februari lalu di 18 SMA sederajat yang ada di Kabupaten Boltim.

“Sebanyak 175 orang pelajar ikut seleksi di tinggkat sekolah, yang lulus seleksi ke tingkat kabupaten sebanyak 67 pelajar. Nah di tingkat kabupaten nanti akan diseleksi menjadi 27 orang untuk Paskubaraka kabupaten dan 2 akan diutus di Provinsi,” kata Rahman kepada aksaranews.com pagi ini.

Rahman menambahkan, dalam seleksi calon peserta Paskibraka tahun 2021 ia berharap para peserta bisa memaksimalkan waktu yang singkat untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam dirinya.

“Ini sebuah kompetisi, bukan hanya mencari yang terbaik saja, tapi ada banyak hal yang dinilai terutama kekompakan dalam tim,” ucap mantan Camat Kotabunan ini.

Adapun pada pelaksanaan seleksi calon paskibraka, dibantu dari unsur TNI, unsur Polri, unsur Dispora dan unsur Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Boltim.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait