DP3A Kota Manado Bagikan Buku dan Meja Gambar Untuk Anak Usia 3 – 8 Tahun

  • Whatsapp

AKSARA, Manado – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali membagikan buku, meja gambar, dan crayon untuk anak – anak usia 3 – 8 tahun yang ada di Kelurahan Sumompo, Lingkungan 3, Kecamatan Tuminting, Rabu (05/08/2020).

Kepala Dinas DP3A, Esther Mamangkey lewat Kabid Pemenuhan Hak Anak, Imi Manangin menyebut, buku dan meja gambar tersebut diberikan khusus untuk anak-anak umur 3-8 tahun yang orang tuanya bekerja sebagai pemulung di TPA Sumompo.

“Tujuannya agar anak – anak ini tetap tinggal dirumah, punya kesibukan dirumah dan tidak orang tua mereka pergi bekerja. Kalau mereka tinggal dirumah otomatis akan melindungi mereka dari penularan covid-19,” ujar Esther Mamangkey.

Dirinya juga menambahkan, selain bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19, giat ini juga bertujuan untuk menambah dan meningkatkan kreatifitas anak – anak.

“Saat ini kan masih dalam program belajar dari rumah, jadi selain mereka belajar pelajaran dari sekolah, mereka juga bisa belajar menggambar dan mewarnai untuk meningkatkan kreatifitas mereka,” tutupnya.

Peliput: Dimas | Editor: Dpk

Baca Juga :   Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, 19 Kantong Jenazah Berada di RS Polri Kramat Jati

Pos terkait