DPRD Bantaeng Terima Aduan Mahasiswa, Gelar Hearing Bahas Beasiswa Penyelesaian Studi

  • Whatsapp

AKSARA, Bantaeng – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing menyusul aduan mahasiswa terkait beasiswa penyelesaian studi yang tak kunjung terealisasi hingga kini.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Badan Pertimbangan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) Drs. Hasanuddin tersebut digelar di ruang rapat DPRD Bantaeng pada, Senin (29/06/2020) siang tadi sekitar pukul 11.15 WITA.

Bacaan Lainnya

Ince Surtiwa selaku Kordinator Mahasiswa Bantaeng mengatakan jika, dirinya mewakili teman – teman mahasiswa lainnya menyampaikan aspirasi meminta kejelasan soal pencairan bantuan beasiswa penyelesaian studi tersebut.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng agar lebih peka terharap Dunia Pendidikan dan Sumber Daya Manusianya (SDM),” kata Ince Surtiwa Kepada Aksaranews.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua (Bapemperda) Drs. Hasanuddin mengungkapkan bahwa, oleh karena tidak adanya pembahasan mengenai beasiswa di DPRD Bantaeng pada tahun lalu, maka di tahun 2020 juga belum ada.

“Bantuan beasiswa untuk tahun 2020 belum ada, Karena tahun kemarin 2019 tidak ada pembahasan di DPRD,” ungkap Hasanudin

Namun begitu tambah Hasanudin, hasil dari Hearing DPRD bersama Mahasiswa hari ini sudah didengar dan diterima pihak Pemerintah Daerah (Pemda).

Menyikapi hal itu, Assisten I Bidang Pemerintahan, Sekretariat daerah (Setda) Bantaeng, H. Andi Hartawan SH, MH, menjelaskan terkait dengan solusi, dimana dana beasiswa tersebut akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020.

“Dengan solusi ini tentunya Pemda dan pihak DPRD serta Mahasiswa harus sama-sama proaktif. Karena pembahasan perubahan akan dilakukan di bulan November 2020 mendatang,” jelas Hartawan sembari menambahkan agar Mahasiswa Bantaeng terus membangun komunikasi antara satu dan lainnya.

Baca Juga :   Bantaeng Dinyatakan Masuk Wilayah Zona Hijau Normal Baru

Diapun berharap kepada Mahasiswa untuk mengerti dan bersabar sampai dilaksanakannya pembahasan perubahan anggaran,”Dari tahap pencairan dana Beasiswa Penyelesian Studi kami akan umumkan nantinya.Karena ini bisa dicairkan setelah perubahan. Kepada mahasiswa jangan sampai menjadikan hal ini sebagai momok untuk tidak melanjutkan kuliah atau menyelesaikan kuliahnya,” ujarnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait