Era New Normal, Takalar Mengalami Kenaikan Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp

Takalar – Memasuki era new normal, jumlah positif Corona Virus Diseases atau Covid-19 di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), meningkat drastis.

Data yang diterima dari Humas dan Protokol Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar, Rabu (03/06/2020) jumlah pasien yang dinyatakan positif mencapai 15 orang, yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Salah satu pasien beralamat di Desa Massamaturu tengah menjalani perawatan di rumah sakit, delapan orang sedang di isolasi mandiri dan enam orang lainnya dinyatakan sembuh.

Ketua harian Tim Gugus Covid-19, dr. Rahmawati menyampaikan, bahwa pasien satu orang dirawat RS. Labuang Baji, yaitu salah satu kapus PKM di Gowa, tapi beralamat di Polut, sementara satu orang lagi dinyatakan positif yaitu anak dari pasien positif covid-19 di Bulukunyi.

“Kita mengambil tindakan penanganan dengan melakukan isolasi mandiri bagi pasien yang positif tapi tidak membutuhkan perawatan. Pasien kita isolasi mandiri di hotel Harper Perintis Kota Makassar,” ujar Rahmawati.

Ia pun menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Takalar, untuk bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai Penularan Covid-19 dengan melaksanakan imbauan dari Pemerintah dan Protokol Kesehatan.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sebanyak 31 orang. Diantaranya delapan di Rawat, 20 dinyatakan sembuh (negatif), dan tiganya meninggal/negatif. Sedangkan Kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) terjadi penambahan lima orang, sehingga menjadi 57 orang (14 Proses, 43 sembuh).

“Dari Data Grafik menunjukkan terjadi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di daerah kita. Baik Kasus Positif, PDP, ODP dan maupun adanya kasus OTG di tengah-tengah masyarakat kita,” pungkas Rahmawati.

Peliput: Andis │ Editor: Redaksi