Formik Unhas Gelar Webinar Conference Dan Oral Precentation Yang Diikuti Ratusan Peserta

  • Whatsapp

AKSARA, Makassar – Forum Magister Ilmu Keperawatan (Formik) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar kegiatan Conference dan Oral Precentation secara online.

Kegiatan yang sesuai jadwal berlangsung sejak Senin (03/08/2020) hingga berakhir pada, Selasa (04/08/2020) hari ini, diikuti oleh sekisar 500 lebih peserta, termasuk 25 peserta yang mengikuti Oral Precentation yang bisa diakses melalui zoom dan live streaming Youtube.

Bacaan Lainnya

Ketua Program Studi Magister Ilmu Keperawatan Unhas Makassar, Elly L. Sjattar yang sempat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang menurutnya sangat bermanfaat bagi pengembangan mahasiswa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, selain bermanfaat bagi pengembangan mahasiswa, juga bisa dijadikan ajang silaturahmi. Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan tahunan, tapi dalam kondisi covid-19 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kita manfaatkan jaringan dengan melaksanakan kegiatan secara virtual,” ungkap Elly.

Para peserta kegiatan saat berinteraksi secara virtual. (AKSARA Foto/Andi Istamuddin Nur)

Hal yang sama turut diatakan oleh Ketua Formik Fakultas Keperawatan Unhas Makassar, Sudirman, bahwa kegiatan tersebut telah menjadi program tahunan yang dilaksanakan secara Luring (Luar Jaringan) pada tahun – tahun sebelumnya.

“Kegiatan tahun ini dilakukan secara Daring zoom yang sangat membantu dalam menggugurkan kewajiban mahasiswa PSMIK UNHAS sekaligus updating ilmu research kesehatan,” kata Sudirman.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Andi Muhammad Fiqri saat ditemui wartawan Aksaranews.com menerangkan bahwa, dengan peserta yang berjumlah ratusan, maka panitia perlu tempat, dimana jaringan wifi nya mendukung. Untuk itu, pihaknya menggunakan ruang meeting kopi incho sebagai pusat jaringan wifi dengan tetap mematuhi protol kesehatan di masa pandemi ini.

Baca Juga :   Serius Tangani Covid-19, Doni Monardo Apresiasi Polda Sulsel

“Iya, kegiatan webinar ini banyak pesertanya, dan kami pake ruang meeting disini (kopi incho) karna pusat jaringan wifinya,” terang Andi dengan singkat.

Pewarta: Andis | Editor: Redaksi

Pos terkait