Gandeng Polres Mateng, Komunitas Bikers dan GGBox Studio Bagi Takjil dan Masker

  • Whatsapp

Mamuju Tengah – Forum Komunikasi Bikers Mamuju Tengah (FKBMT) bersama GGBox studio fotografi menggandeng Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Mamuju Tengah (Mateng) membagikan takjil dan masker, bertempat di depan pelataran tugu benteng, Topoyo, Sabtu (02/05/2020).

Ketua umum Forum Komunikasi Bikers Mateng, Muh Iswal Ikhsan S.P mengatakan, selain berbagi takjil dan masker, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi sesama anggota FKBMT.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya kegiatan ini kita kmbali mempererat tali silaturahmi yang beberapa pekan terakhir ini agak mulai down, meskipun di tengah wabah COVID-19 yang tak kunjung reda,” ujar Iswal Ikhsan kepada Aksaranews.com.

Selain itu kata Iswal, tujuan kegiatan ini juga untuk menepis stigma negative masyarakat terkait adanya komunitas motor yang ugal-ugalan dan merupakan geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Tujuan kedua saya yakni berusaha menghilangkan pemikiran masyarakat yang menilai bahwa bikers itu geng motor padahal itu adalah kesalahan berfikir yang fatal. Bikers itu adalah seseorang pecinta otomotif baik perorangan yang biasa disebut Single Fighter dan juga club atau komunitas motor yang masing-masing di dalam clubnya punya naungan atau paguyuban dan tentu di atur dalam AD dan ART yang berpedoman kepada safety ridding,” kata Iswal menjelaskan.

Ia pun mengajak untuk mengkampanyekan keselamatan dalam berkendaran.

“Mari kita kampanyekan Safety Ridding dan semoga Corona virus Disease atau COVID-19 ini cepat berlalu,” pungkas Iswal Ikhsan.

Sementara itu, Faizal Rijal S.I.Kom Owner ggbox studio yang merekam dan mendokumentasikan setiap kegiatan tersebut mengatakan, sebagai pekerja multimedia di tengah pandemi COVID-19, pemuda wajib peduli dengan keadaan sekitar seperti membegikan takjil untuk orang berpuasa dan masker kepada mereka yang sering bekerja di luar rumah.

Baca Juga :   Sambut Kemerdekaan Indonesia ke-75, GGBox Studio Gelar Hunting Bareng

“Kita tidak bisa memaksakan orang untuk tetap berdiam di rumah, karena bisa jadi dia tidak makan kalau tidak keluar rumah. Nah untuk itu kami berupaya mencari solusi dengan membagikan masker dan takjil untuk berbuka puasa,” ucap Faizal.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah, IPTU Muhammad Irwan ,S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bikers dan studio foto GGBox atas inisiatif kegiatan berbagi berkah ini.

“Saya sangat mensuport kegiatan yang dilakukan adik-adik FKBMT, ini adalah salah satu wujud bahwa bikers itu tanggap dan peduli juga dengan apa yang terjadi saat sekarang ini,” ujar Iptu Muhammad Irwan.

Kata Irwan, dirinya akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan anak-anak muda Mamuju Tengah dalam mensosialisasikan keamanan berkendara maupun bahaya COVID-19 dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Saya selaku Kasat Lantas Mateng  selalu siap mensuport segala kegiatan yang dilaksanakan oleh FKBMT selama hal itu bersifat positif dan membangun. Terima kasih juga buat GG BOX Studio telah membantu kami dalam pengambilan dokumentasi. Pesan saya buat rekan-rekan bikers tetap menjaga keselamatan berkendara, dan jangan membahayakan pengguna jalan lain,” pungkas Kasatlantas Iptu Muhammad Irwan.

Peliput: Faizal | Editor: Redaksi

Pos terkait