Gugus Tugas Bulukumba Kembali Sterilisasi Area Terpapar COVID-19

  • Whatsapp

Bulukumba – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease atau COVID-19 Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan kembali melakukan sterilisasi area terpapar COVID-19 di Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu, dengan menyemprot cairan disinfektan, Selasa (05/05/2020).

Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 mengatakan langkah antisipatif ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, setelah sebelumnya salah satu warga telah dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan swab.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya pasien 005 pada Jum’at lalu telah diisolasi, transit di RSUD Bulukumba sehari kemudian dirujuk ke Makassar untuk menjalani isolasi dan perawatan di RS. Wahidin Sudirohusodo Makassar,” kata Bupati Andi Sukri.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19  Bulukumba, H. Daud Kahal menjelaskan pasien tersebut salah satu dari klaster Magetan, dan termasuk  dalam kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG), yang sebelumnya bersama teman santri dari Magetan pernah menjalani isolasi di Makassar

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada keluarga pasien dan masyarakat sekitar, karena saling peduli dan kooperatif dalam mengikuti arahan Gugus Tugas COVID-19,” ujar Daud Kahal yang juga Kadis Kominfo Bulukumba ini.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   6 PJU Jajaran Polres Bulukumba di Reshuffle

Pos terkait