Guna Pengembangan Kawasan Industri di Bantaeng, Perseroda teken MoU Dengan PT KIMA

  • Whatsapp

AKSARA, Bantaeng – Berbagai upaya  dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di Daerahnya. Salah satunya dengan mempermantap pengelolaan kawasan industri baru.

Untuk itu Pemkab Bantaeng melalui PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) tentang kerjasama pengelolaan pengembangan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

Bacaan Lainnya

Disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. DR. Nurdin Abdullah dan Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Azikin di ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng pada, Jumat (26/06/2020) pagi tadi, MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama (Dirut) PT Bantaeng Sinergi Cemerlang, Tony M. Pahlevi dan Plt. Dirut PT KIMA, Muhammad Mahmud.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Mahmud menyatakan optimismenya atas dukungan dari Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah dalam hal ini Gubernur Sulsel dan Bupati Bantaeng.

“MoU ini merupakan langkah awal yang akan menjadi satu komitmen yang harus bisa diwujudkan bersama. Tentu tidak mudah, namun saya optimistis dengan adanya dukungan Bapak Gubernur, Bapak Bupati, dan seluruh pihak terkait, maka kolaborasi ini dapat mewujudkan kawasan industri yang strategis,” ungkap Mahmud.

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa, optimismenya tersebut menyusul dengan letak kawasan industri yang perbatasannya langsung berhadapan dengan laut sehingga memudahkan proses ekspor impor.

Menyikapi hal itu, Bupati Ilham Azikin mengatakan bahwa kerjasama tersebut menjadi motivasi bagi Pemkab Bantaeng untuk lebih memantapkan  eksistensi KIBA yang telah dirintis oleh Gubernur Sulsel.

Baca Juga :   Baznas Bantaeng Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

“Kami berharap MoU ini akan lebih mempermantap pengelolaan Kawasan Industri di Bantaeng. Pemerintah Daerah juga akan senantiasa melakukan berbagai upaya dalam pengelolaan kawasan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Ilham Azikin.

Disamping itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang turut memberikan arahan mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi akan berupaya mendorong agar Kabupaten Bantaeng menjadi salah satu pusat perekonomian baru di Provinsi Sulsel.

“Saya rasa Kawasan Industri Bantaeng sangat tepat karena dari sisi penyiapan sumber daya manusia sudah siap. Di Bantaeng juga ada banyak sektor yang bisa dikembangkan, pasti banyak investor yang masuk bukan hanya untuk membangun industri tetapi juga menggerakkan pariwisata kita,” pungkas orang nomor satu di Sulsel itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komisaris Utama PT KIMA, Saldy Mansyur, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng, Hamsyah, para Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pejabat teras Pemprov Sulsel, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bantaeng.(**)

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait