Guna Penyegaran, Kapolres Bantaeng Gelar Sertijab Empat Perwira Polisi

  • Whatsapp

Makassar – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) terhadap empat personil polisi yang masing – masing akan mengisi posisi Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres), Kepala Bagian (Kabag) Rencana, Kepala Satuan (Kasat) Intelkam, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pajukukang.

Kagiatan yang dipusatkan di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng pada Rabu, (10/06/2020) hari ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wawan Sumantri, ST, SH, MH.

Bacaan Lainnya

Kapolres yang saat itu sempat memberikan sambutan menyampaikan bahwa, Sertijab dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personil,”Maka, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi,” ujar Wawan.

Dirinya berharap kepada perwira yang baru dilantik agar dapat menjaga amanah yang telah dipercayakan serta bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,”Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada allah SWT,” harapnya.

Adapun pelaksanaan Sertijab berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Selatan(Sulsel) dengan Nomor : STR/ 376/ V/KEP./ 2020 tgl 29 Mei 2020. Tentang Pejabat yang Melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   BST Tahap Dua di Kelurahan Lamalaka Mulai Disalurkan

Dimana seperti diketahui, Pelantikan Wakapolres, Komisaris Polisi (Kompol) Muh Ali SH dan Kabag Ren, AKP Arifin dilakukan setelah jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat AKBP Wahidin Pensiun pada bulan Mei 2020 dan Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jamaludin Pensiun pada bulan April 2020.

Selain pelantikan dua posisi strategis di lingkungan Polres tersebut, Sertijab dilanjutkan dengan pelantikan Kasat Intelkam dan Kapolsek Pajukukang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Saharuddin SH, kini dijabat oleh Inspektur Polisi Satu (IPTU) Irwan Efendi S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng.

Sementara, Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Didik Yusianto kini dijabat oleh AKP Saharuddin SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pajukukang Polres Bantaeng. Selanjutnya AKP Didik Yusianto akan bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sulsel.

Peliput: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait