Guru di Boltim dipecat Kepala Desa atas rekomendasi tim pemenangan

  • Whatsapp
Guru di Boltim dipecat Kepala Desa atas rekomendasi tim pemenangan
Surat pemberhentian Sangadi kepada salah satu guru tutor PAUD desa Kotabunan Barat

Boltim, aksaranews.com — Salah satu guru honorer atau tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Kotabunan barat diberhentikan kepala desa (Sangadi) Kotabunan barat atas rekomendasi tim pemenangan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan wakilnya Oskar Manoppo (SSM-OPPO).

Melalui surat perintah pemberhentian Nomor: 70/71.10.02.14/DKB/SPP/III/2021 yang ditandatangani Sangadi Amina Paputungan, guru/tutor PAUD Masita Salu diberhentikan atas dasar aduan dari tim pemenangan SSM-OPPO.

Bacaan Lainnya

Anehnya, surat resmi yang dikeluarkan Pemerintah Desa Kotabunan Barat tersebut ada tanda tangan tim pemenangan SSM-OPPO atas nama Hilda Mokodompit.

Guru di Boltim dipecat Kepala Desa atas rekomendasi tim pemenangan
Bukti fisik surat pemecatan Guru honorer tutor PAUD di Desa Kotabunan Barat.

Hal ini menjadi tanda tanya atas keabsahan atau keakuratan surat yang dikeluarlan atas nama pemerintah Desa tersebut.

Ditemui di rumahnya, Amina Paputungan saat dimintai keterangan mengenai hal ini, membenarkan adanya surat yang dikeluarkan pihaknya terkait pemberhentian salah satu guru tutor PAUD di desa kotabunan barat.

Ia mengakui pemberhentian guru tutor PAUD diminta oleh tim pemenangan SSM-OPPO di desa tersebut. “ia benar ada pemberhentian, dia banyak pelanggaran tapi ini hanya sok terapi,” ucap Amina Paputungan Sangadi Kotabunan Barat.

Namun Aminah juga menyadari atas kekeliruan surat pemberhentian tersebut karena mendapat teguran, sehingga pihaknya telah mengembalikan posisi Masita Halu sebagai guru tutor PAUD.

“Yang bersangkutan sudah meminta maaf, jadi saya dan bersangkutan sudah melakukan pertemuan, dan surat tersebut sudah ditarik, dan yang bersangkutan tetap diperjakan lagi,” tutupnya.

Tim Redaksi

Pos terkait