Hadapi Normal Baru, Irjen Pol Drs Rikwanto Pimpin Gelar Apel Bersama TNI Polri

  • Whatsapp

Maluku Utara – Era normal baru yang digencarkan Pemerintah Pusat dalam melakukan aktifitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, ini artinya semua masyarakat harus Produktif namun tetap aman dari wabah Covid-19.

Saat ini pemerintah Indonesia telah menerapkan New Normal atau Normal baru sejak tanggal 15 Mei 2020 yang disampaikan oleh Persiden Republik Indonesia melalui pernyataan resmi di Istana Merdeka.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka menujun tatanan kehidupan baru atau New Normal ditengah pandemi Virus Corona di Provinsi Maluku utara ini, pagi tadi Polda Maluku Utara melaksanakan Apel bersama TNI-Polri menuju Normal baru (New Normal) Covid-19 Maluku Utara bertempat di Lapangan Apel Mapolda Maluku Utara, Selasa (2/6/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, yang dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H, Kabinda Malut, Mewakili Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Malut dan Peserta Apel Bersama TNI-Polri berjumlah 315 Personel yang terdiri dari Personel Polri 265 Personel, TNI 50 Personel.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya WHO menyatakan Virus Corona atau Covid-19 itu akan ada terus dan tidak bisa hilang maka masyarakat perlu mengetahui atau mengenali bagaimana virus tersebut bekerja, sehingga itu kapolda menghimbau agar dapat hidup berdampingan dan beradaptasi dengan pandemi virus tersebut.

Menurut Jendral Bintang Dua ini, dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam pelaksanaan Normal baru ini, Polri Khususnya Polda Maluku Utara akan menjalankan upaya pengetatan disiplinan Protokol Kesehatan

Baca Juga :   Kapolres Ternate Gelar Sertijab Tiga Perwira Polisi

“Kami Polda Maluku Utara bersama TNI dan Unsur terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan New Normal maka kami akan melaksanakan pengetatan disiplin Protokol kesehatan dibeberapa sektor seperti sarana Publik, sarana Ibadah dan sarana Perniagaan dengan Fokus prioritas yaitu semakin mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan Protokol Kesehatan,” paparnya.

“Saya berharap pada Polda, Polres Jajaran dan Polsek agar mulai menyiapkan anggotanya untuk di tempatkan di sentra-sentra Publik, ekonomi, ibadah dan lain sebagainya dengan cara bertindak saat bertugas selalu mengedepankan upaya yang sifatnya Preemtif dan Humanis termasuk rekan-rekan dari TNI,” tutupnya.

Peliput: Sadan │ Editor: Redaksi

Pos terkait