Hadir di Kecamatan Tikala, JPAR Ajak Ibu – Ibu Berperan Aktif Dalam Melawan Covid-19

  • Whatsapp
Hadir di Kecamatan Tikala, JPAR Ajak Ibu - Ibu Berperan Aktif Dalam Melawan Covid-19

AKSARA, Manado – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Manado, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS terus melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru bagi para Ibu – Ibu PKK di Kota Manado guna untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hari ini, Rabu, (12/8/2020) Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene bersama Direktur Poltekes Manado, Dra Elisabeth Barung, Mkes, Apt lakukan sosialisasi dan edukasi terhadap ibu – ibu PKK se – Kecamatan Tikala, bertempat di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Ketua TP PKK kota Manado mengajak ibu – ibu untuk dapat berperan aktif dalam masa kebiasaan baru ini, dan dapat menjadi contoh di dalam keluarga untuk melawan pandemi covid-19 ini.

“Dalam kebiasaan baru ini, marilah ibu – ibu jadi motor penggerak untuk melawan covid-19. Dimulai dulu dari keluarga masing – masing, perbiasakan gunakan masker dalam setiap aktifitas diluar rumah, tidak berkerumun, dan rajin cuci tangan di air yang mengalir” tutur Julyeta Runtuwene.

Selain memberikan sosialisasi dan edukasi JPAR, Sapaan akrab dari Ketua TP PKK kota Manado ini juga menyalurkan makanan tambahan untuk balita yang ada di kecamatan tikala.

“Tentunya kita sebagai ibu sangat memperhatikan gizi dari setiap anak – anak kita. Untuk itu saya pada kesempatan ini turut juga membagikan makanan tambahan untuk balita yang ada disini,” ujar JPAR.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi bagi ibu – ibu PKK yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam giat ini.

Baca Juga :   Laporan di MK Terus Berproses, KPU dan Bawaslu siap Hadapi dan kawal Gugatan, Manado dan Boltim Berpeluang PSU?

“Terimakasih untuk kehadirannya. Semoga kita bisa menekan angka penyebaran covid-19 dengan gerakan yang sedang gencar kita sosialisasikan bersama ini,” tutupnya.

Diketahui, dalam giat hari ini Ketua TP PKK kota Manado hadir didampingi oleh, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs Sammy Kaawoan, MAP, Camat Tikala, Argo Sangkay, dan Sekcam Tikala Deddy Nale, S.IP

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait