Ikhtiar “Om Edo” Merawat Demokrasi

  • Whatsapp
Suhendro Boroma

aksaranews.com – Hari ini, Rabu (17/02/2021) Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan tidak meneruskan pemeriksaan atas permohonan dan gugatan pasangan Suhendro Boroma-Rusdi Gumalangit. Terlepas dari rasa kecewa dan segala kekurangannya, saya menghargai dan menerima putusan MK ini.

Upaya hukum di MK sah secara konstitusional, dan merupakan jalan terakhir untuk memperjuangkan kepastian hukum dan rasa keadilan dalam kontestasi Pilkada.

Bacaan Lainnya

MK merupakan benteng dan harapan terakhir untuk mewujudkan kepastian hukum dan rasa keadilan atas semua dugaan kecurangan dan penyimpangan dalam pelaksanaan pilkada. Saya merasa kepastian dan rasa keadilan itu tidak terwujud dalam putusan ini.

Tetapi ini bukan akhir dari segalanya. Juga bukan akhir dari ikhtiar panjang kita untuk melakukan kebaikan dan kemajuan bagi bangsa dan negara kita, khususnya Boltim tercinta. Banyak hal yang bisa dilakukan dan didedikasikan bagi kemajuan dan kemakmuran Boltim dalam posisi dan peran kita sebagai rakyat biasa.

Saya mengajak kepada seluruh tim, pendukung, dan simpatisan SBRG dari Moyongkota sampai Kokapoi, dari Buyat hingga Jiko Belanga, mari kita memandang ke depan, tegakkan kepala dan mari jalani hari demi hari dengan optimis seraya tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan karuniaNya kepada kita semua. Kita tetap satu hati, satu keluarga dan satu cita-cita untuk bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan Boltim Baru di masa depan.

Terima kasih kepada seluruh tim, pendukung, dan simpatisan. Saya merasa tidak sekadar didukung dalam kontestasi Pilkada Boltim 2020. Tapi saya merasa disambut dengan hangat dan diterima sebagai keluarga. Saya sungguh merasa haru, bangga dan bersyukur atas semua ini. Saya yakin, nyala api perjuangan dan pengorbanan semua tim, pendukung dan simpatisan SBRG tetap berkobar dan terpelihara hingga apa yang kita dambakan dan cita-citakan untuk mewujudkan Boltim yang maju, makmur dan sejahtera tercapai.

Baca Juga :   Golkar Manado Klarifikasi "Kicauan" SSK

Tetaplah beraktivitas seperti biasa, berkreasi dan berinovasi, bekerja keras, dan berjuang sepenuh hati untuk kemajuan pribadi, keluarga masing-masing. Sambil terus memberi sumbangsih positif, konstruktif, dan progresif bagi kemajuan dan kemakmuran Boltim tercinta.

Terima kasih kepada PDIP, PKS dan Perindo, dari pengurus pusat hingga di Boltim yang telah mencalonkan saya dan Rusdi Gumalangit pada Pilkada Boltim 2020. Terima kasih juga kepada seluruh Tim Pengacara dan semua jejaring supportingnya di Boltim, Kotamobagu, Manado, Gorontalo, Ternate dan Jakarta yang telah berjuang secara optimal di MK.

Saya dan Pak Rusdi memohon maaf atas segala kekurangan, kehilafan dan keterbatasan kami. Dari lubuk hati terdalam, kami sangat menghargai dan berterima kasih atas semua jerih paya dan ikhtiar tim partai, tim pemenangan SBRG, Tim Pengacara, dan semua pihak yang kami tak bisa sebut satu persatu.

Sungguh menjadi kenangan indah, berkesan, dan membanggakan bagi saya pribadi dan keluarga. Tetaplah memiliki motivasi yang tinggi untuk terus melakukan hal-hal yang indah, mengesankan dan membanggakan untuk kebaikan, kemajuan, dan kemakmuran Boltim tercinta.

Kepada seluruh dan segenap rakyat Boltim, selamat menyambut dan menerima kehadiran Bupati-Wakil Bupati Boltim periode 2021-2024, Sahrul Mamonto dan Oscar Manoppo. Banyak selamat kepada Papa Icad dan Papa Jaki, selamat menjalankan amanah rakyat. Mari kita dukung keduanya untuk membawa Boltim lebih baik dan lebih maju.

Terima kasih kepada kakak dan sahabat saya dan Papa Keken, Sehan Salim Landjar, atas semua dedikasi dan pengabdiannya selama 10 tahun memimpin Boltim.

Syukurmoanto juga kepada istri, Ibu Nursiwin Dunggio bersama anak-anak yang telah memberi diri dan pengorbanan bersama Eyang menorehkan banyak kebaikan dan kemajuan Boltim dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga :   Bawaslu Boltim 'Warning' Pelanggar Protap Kesehatan Saat Kampanye

Mari kita doakan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa memberkahi, merahmati dan melindungi kita, balangon, langit bo kita komintan kon Boltim. Aaamiin Ya Rabbal Alamin.

Salam hangat,

Om Edo, Papa Aji

Pos terkait