Ini Harapan Bupati Usai Penyerahan SK Terhadap 440 Guru Kontrak dan Operator SD/SMP se-Boltim

  • Whatsapp

Boltim, Aksaranews.com – Terjawab sudah harapan dan keinginan sebanyak 440 guru kontrak dan operator Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjadi bagian tenaga pendidik yang di biayai oleh Daerah.

Hal tersebut menyusul dengan telah diserahkannya Surat Keputusan (SK) pengangkatan guru kontrak dan operator SD/SMP se-Boltim oleh Bupati Sehan Landjar yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) pada, Selasa (15/09/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Bupati Sehan yang sempat menyampaikan sambutan berharap kepada para guru kontrak dan operator yang baru menerima SK agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan tetap mengutamakan kedisiplinan dalam bekerja terutama menyangkut keaktifan.

“Saya ucapkan banyak selamat dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, seluruh guru dan tenaga kependidikan yang sudah mendidik siswa di Kabupaten Bolaamg Mogondow Timur ini. Saya berharap agar setelah menerima SK pengangkatan ini para guru kontrak dan operator segera megabdi dan memberikan pelayanan yang maksimal, serta harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim agar pelaksanaan Tugas berjalan dengan baik dan lancar serta selalu disiplin dalam bekerja terutama keaktitifan sangat penting,” tutur Sehan tegas.

Dari hasil pantauan Aksaranews.com, prosesi penyerahan SK dilakukan secara simbolis, dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Waroka, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Sekolah dan guru – guru SD/SMP se-Boltim.

Baca Juga :   Pelanggar Protokol Kesehatan di Boltim Bakal Disanksi Lebih Tegas

Sekedar diketahui, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Boltim masih kekurangan tenaga pendidik baik guru kelas maupun guru bidang studi. Sehingga, pengangkatan tenaga guru kontrak  dan operator SD/SMP dilakukan untuk menjawab persoalan tersebut sekaligus memenuhi SDM bidang pendidikan di Daerah.

Menurut data yang berhasil dihimpun wartawan Media ini, tercatat sebanyak 440 tenaga kontrak yang diangkat masing-masing terbagi atas guru SD sebanyak 156 pendidik, guru SMP 171 pendidik dan operator sebanyak 113 orang. (*/Red-Kominfo)

Tim Redaksi

Pos terkait