Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Kota Manado Terkait Dugaan Suap Rumah Sakit Pancaran Kasih

  • Whatsapp

Manado – Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen memastikan dugaan suap rumah sakit pancaran kasih kepada keluarga Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal dunia adalah hoaks.

Menurut Ivan, apa yang terjadi baru-baru ini hanyalah miskomunikasi antara pihak RS Pancaran Kasih dan Pihak keluarga pasien.

“Saya telah berkoordinasi dengan Dirut RS Pancaran Kasih, jadi terkait pihak RSPK yang katanya melakukan sogok kepada keluarga hanyalah miskomunikasi, disini saya melihat ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan momen pandemi ini,” ujar Ivan Marthen, Senin 2 Juni 2020.

Dirinya menegaskan, bahwa yang terjadi di Rumah Sakit Pancaran Kasih itu hanyalah hoaks bahwa pihak RS menyerahkan suap kepada salah satu anggota keluarga almarhum.

“Jadi disini saya mau menegaskan bahwa apa yang terjadi di RSPK hanya hoaks terkait pihak RSPK meneyerahkan uang sogokan kepada keluarga. Yang di serahkan itu hanyalah uang untuk petugas yang memandikan dan mensholatkan jenazah,” tegas dokter Ivan Marthen.

Kata Ivan, bahwa apa yang terjadi kemarin itu karena kurangnya edukasi terhadap masyarakat.

“Kenapa bisa terjadi hoaks seperti ini, itu karena kurangnya edukasi dan advokasi kepada masyarakat kita, jadi disini saya harapkan untuk teman teman bisa mari sama-sama kita mengedukasi masyarakat kita agar hal-hal seperti ini tidak terulang lagi, ini merupakan cambukan bagi tenaga kesehatan, semoga dengan adanya kejadian seperti ini bisa semakin menguatkan kita semua,” pungkasnya.

Peliput: Dims │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Ini Pesan Enci Paula Dalam Penyesuaian Pelayanan ASM di Era Normal Baru

Pos terkait