Ini Penyebab Dihentikannya Aktifitas Pembangunan Salah Satu Rumah Makan di Sekitar Jalur Dua Tutuyan

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghentikan untuk sementara aktifitas pekerjaan pembangunan Rumah Makan yang berada di sekitar jalur dua Desa Tutuyan Dua, Kecamatan Tutuyan.

Demikian seperti yang dibenarkan oleh, Kepala Bidang (Kabid) Perizinan DPMPTSP Boltim, Denny Mamonto kepada awak Media saat disambangi di ruang kerjanya. Selasa (11/08/2020) siang tadi. Denny membenarkan, penyebab dihentikannya aktifitas pembangunan tersebut, dikarenakan tidak mengantongi izin.

“Memang benar, aktifitas pembangunan itu tidak berizin. Oleh sebab itu, kami hentikan untuk sementara pekerjaan pembangunannya,” ujar Denny.

Lebih lanjut ia tegaskan bahwa, apapun jenis bangunan yang sedang dan akan dibangun oleh para pelaku usaha, tidak akan diberhentikan jika telah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Sesuai instruksi Bupati, bahwa bagi pelaku usaha yang yang hendak membangun tempat usaha di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur minimal sudah harus melapor ke Pemerintah Desa juga kecamatan, dan kemudian ke pihak kami,
tegas Denny.

Meski belum diketahui secara pasti siapa pemilik bangunan tersebut, namun pihak Perizinan akan terus berupaya mencari informasi dan meminta kepada pemilik bangunan untuk segera menghadap ke Dinas Perizinan.

“Menurut pengawas mereka di tempat pekerjaan bahwa bangunan itu adalah milik orang pobundaian,” singkat Denny.

Sayangnya, sampai berita ini ditayangkan, pihak pemilik usaha belum dapat dikonfirmasi terkait dengan belum dikantonginya IMB.

Pewarta: Fichi | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Boltim Miliki Alat Pendeteksi Gempa Generasi Terbaru, Ini Ulasannya!

Pos terkait