Jelang Idul Fitri, Kapolres Bantaeng Salurkan Zakat Fitrah Personil Melalui Baznas

  • Whatsapp

Bantaeng – Kepolisian resort (Polres) Bantaeng Sulawesi Selatan, Menyalurkan Zakat Fitrah Keluarga besar Polres Bantaeng melalui badan amal zakat nasiaonal (Baznas).

Penyaluran Zakat Fitrah keluarga besar Polres Bantaeng tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH kepada Pengurus Baznas Polres Bantaeng, Juma’at (15/05/2020)

Bacaan Lainnya

“Sebanyak Rp11 Juta zakat fitrah dari hasil pengumpulan zakat profesi dari seluruh personil  Polres Bantaeng yang beragama Islam di jajaran Polres Bantaeng yang diserahkan kepada pengurus Baznas Polres Bantaeng,” ucap Kapolres AKBP Wawan Sumantri.

Kata Wawan Sumantri, zakat yang telah terkumpul akan diberikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berada di Kecamatan Bantaeng.

Kapolres bantaeng menyebut, Zakat adalah jumlah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang-orang yang beragama Islam dan nantinya akan diberikan kepada golong orang-orang yang berhak menerima seperti Fakir, Miskin dan sebagainya.

“Semoga zakat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak menerimanya dan ditengah pandemi korona ini, semoga zakat yang disalurkan dapat membantu orang-orang yang membutuhkan, kita juga berharap pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.

Dalam penyerahannya, pengurus Amal Zakat Polres bantaeng bapak Ustadz Rabasang S.Ag membacakan doa dan selanjutnya zakat yang tekumpul diisi kedalam amplop.

Amplop yang terkumpul sebanyak 55 dan akan dibagikan langsung kepada kaum dhuafa yang sebelumnya telah dicatat dan di data oleh personil bhabinkamtibmas.

Reporter: Ramli │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Kepala Desa Pattallassang Evaluasi Kinerja Aparat Desa

Pos terkait