Jelang Penarikan, Mahasiswa Atma Jaya Makassar Gelar Baksos Sekaligus Pembagian Sembako

  • Whatsapp

Makassar – Menjelang dilakukannya penarikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh pihak Kampus, Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar, menggelar Bakti Sosial (Baksos) sekaligus pembagian sembako terhadap masyarakat di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang pada, Senin (16/6/2020) siang tadi.

Kegiatan Baksos yang dirangkaikan dengan pembagian sembako oleh para Mahasiswa tersebut merupakan bagian dari upaya penanganan terhadap dampak dari Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan jelang adanya penarikan kembali Mahasiswa dari tempat pelaksanaan KKN.

Tak hanya itu, para Mahasiswa ini juga menyumbangkan sejumlah Buku bacaan untuk Taman Baca yang terdapat di Rukun Warga (RW) dua serta pakaian layak pakai bagi masyarakat yang membutuhkan dan satu unit wastafel cuci tangan portable sebagai bentuk partisipasi dalam rangka  mencegah penularan Covid-19 yang diterima langsung oleh Lurah pandang dikantor Kelurahan.

Willy Gosal, selaku Koordinator KKN menerangkan, Kegiatan Baksos dilakukan tak lain dalam rangka KKN Prodi Manajemen (PM) Mahasiswa. Selebihnya, sebagai upaya pembelajaran untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama,”Hal ini sebagai salah satu upaya pembelajaran bagi mahasiswa dalam menumbuhkan empati dan rasa sosial terhadap orang lain. Apalagi dengan melihat kondisi ekonomi masyarakat yang sedang menurun , saya rasa kegiatan seperti ini sangat di butuhkan pada kondisi sekarang, saling membantu satu sama lain,” terang Willy.

Kepala Lurah Pandang, Muhammad Nawir, BA mengatakan bahwa, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat, apalagi ditengah situasi saat ini dimana kegiatan ekonomi sedang menurun dan membuat masyarakat kesulitan,”Jadi, saya ucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Atmajaya Makassar khususnya Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen karena telah bersedia memberikan bantuan di Kelurahan ini,” kata Nawir

Baca Juga :   DKI Jakarta dan Sulsel Terbanyak Positif COVID-19

Sementara dari hasil pantauan Media ini, Acara penarikan Mahasiswa KKN yang dibimbing langsung oleh Dosen Lita Limpo dan Nathaniel Papalangi itu, turut dihadiri oleh Lurah Pandang, Lurah, Babinsa, Binmas, Bapak Hendrikus Kadang, Ketua RW dan semua Ketua RT serta Ketua Jurusan Manajemen.

Peliput : Andis | Editor : Redaktur

Pos terkait