JPAR Ajak Ibu – Ibu PKK Jadi Role Model Dalam Penerapan Hidup Sehat dan Bersih

  • Whatsapp

AKSARA, Manado — Ketua TP PKK kota Manado, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS tak pernah lelah mengedukasi dan mensosialisasi warganya terlebih para Ibu – ibu terkait adaptasi kebiasaan baru.

Istri tercinta dari Wali Kota, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA ini juga selain memberikan sosialisasi, Dirinya juga menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan untuk Balita se- Kecamatan Malalayang, Senin (10/8/2020).

Di masa pandemi Covid-19 ini peran seorang ibu sangat lah penting. Sebab, saat ini semua aktivitas berpusat di rumah dan peran ibu akan sangat menentukan.

Dalam hal ini, peran ibu akan menentukan apakah kegiatan di rumah akan menyenangkan atau tidak. Ini menjadi tantangan dan tugas ibu, agar bisa menciptakan surga kecil di rumahnya masing-masing.

“Pada situasi seperti ini peran ibu menjadi sangat penting. Ibu menjadi kompas, panutan, dan kekuatan hati keluarga karena sekarang hampir seluruh kegiatan berpusat di rumah,” ujar Istri tercinta dari Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA

Ditambahkan, Rektor Unima ini, ada istilah “the power of ibu-ibu”. Ya, peran wanita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 memang sangat penting dalam keluarga dan masyarakat.

“Ayo ibu-ibu, jangan lelah untuk menerapkan/memberikan contoh gaya hidup sehat dan bersih. Salam sehat pa torang semua,” tutup Ketua TP PKK Kota Manado ini. (***)

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Telly Tjanggulung Meninggal Dunia, Hillary: Selamat Jalan Mama Sampai Bertemu di Jerusalem Baru

Pos terkait