Kapolres Ternate Gelar Sertijab Tiga Perwira Polisi

  • Whatsapp

AKSARA, Ternate – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga perwira Polisi yang akan mengisi jabatan, Kepala Bagian Rencana (Kabag Ren) Polres Ternate dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pulau Ternate serta Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Senin (10/08/2020) hari ini, yang mengambil tempat di Aula Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Ternate tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aditya Laksimada.

Bacaan Lainnya

Sebelum upacara Sertijab dilangsungkan, kegiatan diawali dengan pembacaan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, dimana bernomor KEP/331/VII/2020 Tanggal 24 Juli 2020 yang selanjutnya, Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara, kemudian Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada yang sempat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada perwira lama atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah berjalan dengan baik selama ini.

“Dan untuk pejabat yang baru dilakukan serah terima jabatan, saya ingin mengucapan selamat datang, selamat bergabung di Polres Ternate dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Selamat atas promosi jabatan ditempat penugasan yang baru,” sambut Kapolres Aditya.

Adapun tiga perwira yang akan mengisi sejumlah jabatan strategis dalam jajaran Polres Ternate yakni, AKP M. Yamin Fataruba yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kabag Sumda Polres Halmahera Tengah Polda Malut, kini Menjabat sebagai Kabag Ren Polres ternate yang sebelumnya dijabat oleh AKP Subri Affandi.

Baca Juga :   Pilwalkot Ternate: Merlisa Marsaoly - Juhdi Taslim Ajak Masyarakat Jaga Tali Silaturahmi

Selanjutnya, Iptu Indah Fitria Dewi, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Malut, kini menjabat sebagai Kapolsek Pulau Ternate yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Mardiyono. Sementara itu, Iptu Mardiyono sendiri, mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Kayoa Polres Halmahera Selatan Polda Malut.

Selain itu, Iptu Wiko Satria Afdal, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Malifut Polres Halmahera Utara, kini menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Ahmad Yani Ternate yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Wahyudi Susanto Diba.

Dari hasil pantauan Media ini, tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan antara lain, Wakil Kepala (Waka) Polres Komisaris Polisi (Kompol) Jufri Dokumalamo, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres serta perwakilan Bintara Polres dan Polsek Ternate.

Peliput: Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait