Kinerja dan Serapan Anggaran SKPD Boltim Tahun 2020 Dievaluasi

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan rapat evaluasi kinerja dan capaian penyerapan anggaran tahun 2020 oleh Bupati Sehan bersama sejumlah Kepala SKPD lingkup pemda Boltim. (Foto: Kominfo Boltim)

Boltim, aksaranews.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sehan Salim Landjar menggelar rapat evaluasi kinerja dan progres penyerapan anggaran terkait capaian program dan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah masuk pada akhir tahun 2020.

Rapat yang dilaksanakan pada, Rabu (23/12/20) hari ini, dipimpin langsung oleh Bupati Sehan. Dalam rapat, Bupati mengingatkan kepada seluruh kepala SKPD, agar lebih fokus dan serius dalam progres capaian pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan perencanaan.

Bacaan Lainnya

Dirinya meminta, Semua dokumen mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahap pelaporan sesuai target penyelesaian akhir kegiatan sudah harus siap dan lengkap.

“Walaupun kita masuk pada cuti menjelang perayaan hari natal, namun semua kelengkapan administrasi harus teliti lagi karena skarang ini sudah mau masuk akhir tahun,” kata Bupati dua periode ini.

Terkait program bantuan sosial (Bansos), dirinya mempertanyakan sejauh mana capaian penyaluran bahan dan barang yang diserahkan kepada masyarakat serta tahap pelaporannya.

Tak hanya itu, ia juga meminta laporan detail mengenai progres pelaksanaan program dan kegiatan di satuan kerja, mulai volume pada pekerjaan fisik infrastruktur, sampai pada pengadaan peralatan kantor.

“Semua pemangku kepentingan di satuan kerja harus segera menyiapkan, menyelesaikan, laporan akhir terkait pelaksanaan program dan kegiatan yang ada di beberapa satuan kerja teknis terkait, karena ini kita sudah masuk pada akhir tahun,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Rapat evaluasi tersebut diikuti oleh para asisten, staf ahli bupati, inspektur daerah, sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim. (*)

Baca Juga :   Masuk Zona Merah, Bupati Boltim Sehan Landjar 'Warning' Pеlаnggаr Protokol Kеѕеhаtаn

Redaksi/AN

Pos terkait