Komunitas Fotografi Indonesia Regional Makassar Bagikan 500 Picis Masker Gratis

  • Whatsapp

Makassar – Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Regional Makassar membagikan masker kain gratis kepada masyarakat yang melintas di bawah jembatan fly over, sekaligus sosialisasi bahaya dari Corona virus disease atau COVID-19, Jum’at (8/5/2020).

Komunitas anak muda yang hobi memotret ini membagi-bagikan alat pelindung diri berupa masker kepada para pengguna jalan. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19 karena semakin berkurangnya stok masker di pasaran.

Bacaan Lainnya

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb sebelumnya telah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pembagian masker sesuai Seruan Perwali Nomor 22 tahun 2020, dimana masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ucap Erlanuary selaku Ketua Umum KFI Makassar.

Komunitas Fotografi Indonesia Regional Makassar (Doc: KFI Makassar)

Menurutnya, Makassar telah masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19 sejak kali pertama dikonfirmasi pemerintah. Sehingga, kesadaran masyarakat akan urgensi pemakaian masker harus digalakkan.

Pantauan di lokasi, selain membagikan masker sekitar 500 picis kepada pengguna jalan, para aparat kepolisian yang berjaga di simpang lima flyover juga tak luput dari aksi bagi-bagi masker komunitas fotografer ini.

Peliput: Andika │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Protes Kebijakan Rektor, Mahasiswa UMI Gelar Aksi Di Depan Gedung Rektorat

Pos terkait