Kunjungi Bantaeng, Gubernur Nurdin Abdullah Apresiasi Penanganan COVID-19

  • Whatsapp

Bantaeng – Ditengah pandemi Corona virus disease atau COVID-19, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah termasuk ke Kabupaten Bantaeng, Kamis 23 April 2020.

Nurdin Abdullah dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bantaeng memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng Dalam menangani COVID-19.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku berkeliling ke beberapa daerah di Sul-sel untuk memberikan semangat kepada para kepala daerah dan jajarannya dalam menangani COVID-19 serta ingin melihat secara langsung kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Hari ini saya berkeliling ke beberapa Kabupaten bersama rombongan, meskipun ada yang namanya vidcon tetapi saya ingin melihat langsung dan memberikan semangat kepada teman-teman para Bupati dan Walikota, sekaligus mengapresiasi langkah para Kepala Daerah bersama jajarannya yang begitu kompak dalam mengawal dan menangani COVID-19,” ujar Nurdin Abdullah.

Kata dia, berkat kekompakan bersama seluruh elemen instansi hingga kerjasama serta menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan komunikasi sampai di level pemerintahan tingkat bawah, sampai hari ini Bantaeng masih dalam keadaan aman dari COVID-19.

“Upaya yang yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng  Ilham Azikin  adalah sebagai  bukti  bahwa betul-betul serius menangani COVID-19 di kabupaten Bantaeng beserta jajarannya, saya melihat tadi diperbatasan setiap warga yang melintas diperiksa satu per satu, ini merupakan  salah satu upaya yang positif dalam mencegah penularan virus Corona,” terangnya.

Lebih jauh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel itu, meminta agar pasien dengan pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP) bisa dikawal dengan baik.

Baca Juga :   Waspada Corona, Pemeriksaan di Perbatasan Bantaeng-Bulukumba Diperketat

“Semoga upaya yang kita lakukan ini betul-betul dapat memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19 sehingga masyarakat kita bisa kembali beraktivitas secara normal,” Pungkas mantan Bupati Banteng ini.

Penulis: Muhammad Ramli
Editor: Riswan Hulalata

Pos terkait