Lanjutan Pengerjaan Jalan Pantai Tombolikat Tersandung Pembebasan Lahan

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Pekerjaan Peningkatan jalan dalam program peningkatan jalan dan jembatan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di desa Tombolikat Induk (Tomin) kecamatan Tutuyan yang kemarin sempat terhenti, kini mulai dilanjutkan kembali pengerjaannya, meski masih tersandung oleh beberapa lahan di sekitarnya yang belum dilakukan pembebasan.

Hal ini menurut Kepala Dinas PUPR Boltim, Ari Mokoginta, tentu beresiko terhadap proses pengerjaannya nanti. Untuk itu diterangkannya, guna menghindari timbulnya problem baru, maka pengerjaan peningkatan jalan pantai tersebut belum dikerjakan secara menyeluruh.

Bacaan Lainnya

“Saya belum berani melakukan pekerjaan secara menyeluruh, jika pun dipaksakan, malah akan menuai problem dari pihak pemilik lahan. Memang persoalan pembebasan lahan sebelumnya sudah clear/selesai, namun masih ada lahan lain juga yang belum dilakukan pembebasan,” terang Ari kepada Media ini saat disambangi di kantornya pada, Rabu (15/07/2020) siang tadi.

Dijelaskannya bahwa, pengerjaan jalan pantai tersebut memiliki volume panjang 2.500 meter dan lebarnya mencapai 14 meter dengan aggaran keseluruhan pengerjaan jalan sebesar 7 Milliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) PUPR Boltim.

“Volumenya 2.500 meter dengan lebar 14 meter. Sementara untuk anggarannya itu sebesar 7 miliar lebih yang bersumber dari DAK. Anggaran itu sudah mencakup keseluruhan pekerjaan jalan di Desa Tombolikat sekarang ini,” jelasnya.

Pewarta: Fichi | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Penuhi Empat Kriteria Ini, Sehan Landjar Diberi Gelar Adat 'Tule' Molantud'

Pos terkait