Mahasiswa KKN Tematik Unismuh Makassar gelar seminar program kerja di desa Pattallassang

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN Tematik Unismuh Makassar gelar seminar program kerja di desa Pattallassang
Mahasiswa KKN Tematik Unismuh Makassar gelar seminar program kerja di desa Pattallassang

Bantaeng, aksaranews.com Mahasiswa KKN Tematik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menyelenggarakan seminar program kerja (Proker), bertempat di Aula Kantor Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Senin (29/03/2021).

Pantauan jurnalis aksaranews.com hadir pada kegiatan seminar tersebut yaitu Sekertaris Desa Pattallassang Abdul Kadir, S.Pd.I, Babinsa Akhmad Ramli, Anggota TP PKK, Kepala dusun se-Pattallassang dan Tokoh Masyarakat Desa Pattallassang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan seminar dibuka oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Pattallassang Abdul Kadir mewakili Kepala desa Pattallassang dan dihadiri sekira 40 mahasiswa KKN Unismuh Makassar.

Sekdes Pattallassang Abdul Kadir dalam sambutannya memberikan apresiasi kedatangan mahasiswa Unismuh untuk melaksanakan KKN di desa Pattallassang.

Ia berharap agar masyarakat juga turut berpartisipasi untuk membantu kelancaran dan kesuksesan mahasiswa KKN selama berada di desa kita meskipun hanya dikampungmya masing-masing.

“Jadi, kami sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN di desa kami sebab itu sangat membantu apalagi mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan tergabung dalam 1 kelompok yang masing-masing mempunyai softkill dan hardskill tersendiri dan itu sangat kami apresiasi,” ucap Abdul Kadir.

“Apapun kegiatan dari mahasiswa nantinya akan kami support sebaik mungkin sebab KKN ini hanya berlaku selama sekali selama kalian menempuh pendidikan. Berikan kami kesan baik dan positif selama kalian mengabdi di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Aldi Gunawan selaku Kordinator Desa (Kordes) mahasiswa KKN Unismuh menyampaikan ucapan banyak terima kasih dan berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih melalui program kerja yang telah diseminarkan dan dapat bekerjasama dengan masyarakat selama KKN kami berjalan.

“Banyak terima kasih atas sambutan yang baik oleh Kepala Desa yang diwakili oleh Sekdes dan masyarakat Desa Pattallassang bisa menerima kami dengan dangan sangat baik, semoga proker yang telah dirancang bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Pattallassang,”ujarnya

Adapun rancangan program kerja yang di seminarkan:

  1. Pembuatan Pupuk Organik Cair
  2. Pelatihan Pertanian Alami
  3. Lomba Kegiatan Sapari Ramadhan
  4. Pendataan Perangkat Desa
  5. Pemetaan area Desa

Ia berharap, semoga program kerja yang telah diseminarkan sesuai harapan dan bermanfaat bagi masyarakat Pattallassang.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait